logo
Liga Inggris | Detail

Jadwal Man United Relatif Enteng, Scholes Optimistis Iblis Merah Bangkit

Ilham Sigit Pratama
Senin, 29 November 2021, 17:27 WIB
Jadwal Man United Relatif Enteng, Scholes Optimistis Iblis Merah Bangkit
Skuad Man United merayakan gol Jadon Sancho ke gawang Chelsea (Foto: Reuters/David Klein)

MANCHESTER - Paul Scholes optimistis Manchester United bangkit pada laga-laga ke depan di Liga Inggris 2021-2022. Sebab, jadwal The Red Devils bisa dikatakan relatif enteng pada festive periode alias Natal hingga Tahun Baru. 

Seperti diketahui, Man United terpuruk pada periode September hingga November 2021. Bruno Fernandes dan kawan-kawan hanya mengumpulkan 11 poin dari 10 pertandingan yang dilakoni sepanjang periode tersebut. 

Parahnya lagi, United hanya menang sekali dalam lima laga terkini di Liga Inggris 2021-2022. Kebetulan, dalam periode Oktober hingga November, Man United dihadapkan pada jadwal neraka. Mereka harus berturut-turut bertemu Everton, Leicester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Pelanggaran bek Man United, Aaron Wan-Bissaka, terhadap Thiago Silva yang membuahkan penalti untuk Chelsea (Foto: Reuters/David Klein)
Man United sanggup menahan Chelsea 1-1 (Foto: Reuters/David Klein)

 

Dari lima lawan itu, United bahkan hanya bisa meraup empat poin, hasil dari menang melawan Spurs dan imbang kontra Everton. Tidak heran bila kemudian Man United terpuruk. Ole Gunnar Solskjaer sampai harus kehilangan pekerjaan lantaran periode gelap itu. 

Namun, awan gelap perlahan mulai menyingkir. Jadwal Man United relatif enteng ketika memasuki periode tersibuk di Liga Inggris, yakni Natal dan Tahun Baru. Dalam tujuh laga hingga Tahun Baru, Iblis Merah hanya menghadapi lawan yang di atas kertas, mudah untuk ditaklukkan. 

Situasi itu membangkitkan optimisme di benak Scholes. Apalagi, klub akan ditangani pelatih interim Ralf Rangnick dalam waktu dekat. Kebangkitan pun ada di depan mata. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1659 seconds [12]