Ragam Lainnya | Detail

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini: Berpotensi Tambah Emas

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 13 Mei 2022, 08:00 WIB
Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini: Berpotensi Tambah Emas
Atlet Wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo (Foto: Instagram)

HANOI - Kontingen Indonesia berpotensi menambah perolehan emas SEA Games 2021 Vietnam pada Jumat (13/5/2022). Pasalnya, sejumlah cabang olahraga (cabor) yang menjadi andalan Indonesia bakal bertanding hari ini, yakni wushu dan rowing.

Jadwal SEA Games 2021 untuk kontingen Indonesia akan dimulai dengan pertandingan babak pertama cabor golf pukul 07.00 WIB. Kemudian dilanjutkan oleh cabor Wushu yang mempertandingkanĀ partai final di kategori Taolu.

Sebanyak tujuh atlet wushu Indonesia akan bertanding hari ini. Mereka adalah Haris Oratius (Nan Dao Putra), Nandhira Mauriskha (Jian Shu Putri), Zoura Nebulani (Jian Shu Putri) Nicholas (Taiji Quan Putra), Edgar Xavier Marvelo (Chang Quan Putra), Seraf Naro (Chang Quan Putra) dan Eugenia Dia Widodo (Gun Shu Putri).

Selain itu, rowing atau dayung akan tampil di babak final pukul 10.00 WIB. Total ada empat pertandingan rowing yang berpotensi menambah perolehan emas Indonesia.

Sementara cabor kick boxing juga berpotensi menambah perolehan emas Indonesia. Total ada tiga atlet kick boxing yang bertanding di babak final, yakni Salmri Stendra Pattisamallo, Diandra Ariesta Pietra dan Amanda La Loupatty.

Selain itu ada beberapa cabor yang akan bertanding hari ini, yakini bola basket 3x3, pencak silat, voli, esports hingga sepak bola. Sementara untuk sepak bola, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Filipina U-23 dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup A di stadion Viet Tri, Phu Tho, pukul 16.00 WIB.

Skuad Garuda Muda diwajibkan meraih kemenangan atas Filipina jika masih ingin menjaga harapan lolos ke babak semifinal. Sebab, saat ini skuad asuhan Shin Tae-yong itu masih tertahan di posisi keempat Klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin.

Sementara itu, untuk Kontingen Indonesia sendriri berada di peringkat ketiga klasemen medali dengan mengantongi delapan medali. Adapun rinciannya tiga emas, empat perak, dan satu perunggu. Sedangkan tuan rumah Vietnam telah meraih 27 medali dan membawa mereka di posisi puncak.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1419 seconds [13]