logo
Netting | Detail

Jadwal Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 Hari Ini, Dua Wakil Indonesia di Ambang Juara

Rifqi Herjoko
Minggu, 01 Mei 2022, 11:19 WIB
Jadwal Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 Hari Ini, Dua Wakil Indonesia di Ambang Juara
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan akan menjalani perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Foto: PBSI)

MANILA – Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 bakal menggelar babak final pada hari ini. Terdapat dua wakil Indonesia yang masih bertahan dan berada di ambang juara. Mereka membutuhkan kemenangan untuk dapat mengunci gelar di turnamen bergengsi kali ini.

Babak final dari turnamen ini digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (1/5/2022). Laga pada babak ini dimulai pukul 12.00 WIB. Secara total, hanya empat negara yang meloloskan wakilnya ke babak ini, yaitu China, Jepang, Malaysia, dan Indonesia.

China dipastikan meraih satu gelar juara di ajang edisi kali ini. Pasalnya, terdapat All Chinese Final di sektor ganda campuran antara Zheng Si Wei/ Huang Ya Qiong (China) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China).

Adapun Indonesia berpeluang meraih gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Kedua wakil Indonesia, yakni pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan pemain tunggal putra Jonatan Christie sama-sama berhadapan dengan wakil Malaysia.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ditantang oleh ganda putra unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di partai puncak. Laga tersebut tergolong sulit bagi wakil Tanah Air.

Pasalnya, mereka kalah jauh secara peringkat dibandingkan dengan pasangan Malaysia itu. Aaron Chia/Soh Wooi Yik berada di posisi kesembilan dunia, sedangkan Pramudya/Yeremia menempati posisi ke-22.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2220 seconds [13]