Liga Inggris | Detail

Jadon Sancho Masih Melempem di Man United, Jesse Lingard: Butuh Waktu untuk Adaptasi

Andika Rachmansyah
Jum'at, 08 Oktober 2021, 16:24 WIB
Jadon Sancho Masih Melempem di Man United, Jesse Lingard: Butuh Waktu untuk Adaptasi
Jadon Sancho masih melempem bersama Man United (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

BURTON-UPON-TRENT - Jadon Sancho masih belum menunjukkan kapasitasnya bersama Manchester United. Bagi Jesse Lingard, rekan setimnya itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. 

Sebagaimana diketahui, Sancho didatangkan Man United pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain berpaspor Inggris itu diboyong dengan mahar 85 juta euro atau Rp1,4 triliun. 

Tentunya, banderol fantastis itu menuntut penampilan gemilang dari Sancho. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun itu belum memberi kontribusi apa-apa, baik gol maupun assist

Padahal, Sancho telah tampil sebanyak sembilan kali di semua kompetisi musim ini. Menurut Lingard, jangan terlalu cepat menghakimi rekan setimnya sebagai pembelian gagal. 

Jadon Sancho resmi berseragam Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)
Jadon Sancho resmi berseragam Man United sejak Agustus 2021 (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Saya pikir akan butuh waktu untuk beradaptasi,” kata Lingard, dilansir dari Skysports, Jumat (8/10/2021).

"Jadon sudah cukup lama tinggal di Inggris dan dia tahu sepak bola di sini luar dan dalam. Dia juga tahu beradaptasi di Liga Inggris itu cukup sulit,” lanjut pria berusia 28 tahun itu. 

“Dia sedang dalam proses adaptasi. Kita sudah melihat kemampuan yang dia miliki. Kami percaya penuh kepadanya dan berharap Jadon dapat sukses bersama kami. Dia akan menjadi lebih baik setelah ini," tandas Lingard. 

Meski berkebangsaan Inggris, karier senior Sancho justru dimulai di Jerman bersama Borussia Dortmund. Karena itu, butuh waktu bagi Jadon Sancho untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2028 seconds [13]