logo
MotoGP | Detail

Jadikan Rossi Sebagai Panutan, Ini Pelajaran yang Didapat Bagnaia

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 17 Januari 2023, 02:05 WIB
Jadikan Rossi Sebagai Panutan, Ini Pelajaran yang Didapat Bagnaia
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengacungkan jempol usai finis ketiga pada MotoGP Australia 2022 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku sering belajar dan menanyakan banyak hal tentang balapan dari gurunya, Valentino Rossi. Dia pun membeberkan apa yang didapatnya dari legenda MotoGP itu.

Sebagaimana diketahui, Pecco –sapaan Bagnaia- merupakan jebolan akademi VR46 yang dimiliki oleh Rossi. Dia pun mengharumkan nama tempatnya menimba ilmu itu dengan menjadi juara MotoGP 2022.

Prestasi itu sekaligus membuatnya menjadi pembalap VR46 Academy pertama yang berhasil juara di kelas utama. Hal itu pun membuat The Doctor –julukan Rossi- senang dan menyebut rider berusia 26 tahun itu membawa banyak kebahagiaan pada timnya.

Pembalap kelahiran Turin, Italia, itu pun mengungkapkan bahwa dirinya sering meminta legenda berusia 43 tahun itu untuk lebih sering melatihnya di atas sirkuit.

Namun, dia sadar bahwa Vale –sapaan akrab Rossi- sekarang sudah memiliki seorang putri dan juga berkompetisi di ajang balap mobil GT World Challenge Europe setelah pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 lalu sehingga waktunya terbatas.

“Tentu saja saya tahu bahwa sulit untuk melakukan semuanya. Dia berkompetisi di mobil balap dan memiliki seorang putri kecil, jadi sulit untuk datang ke balapan kami,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (16/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1861 seconds [12]