logo
Sportainment | Detail

Jadi Vegan, Alex Rins Akui Kondisi Fisik dan Mentalnya Meningkat

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 13 Januari 2023, 16:45 WIB
Jadi Vegan, Alex Rins Akui Kondisi Fisik dan Mentalnya Meningkat
Alex Rins saat berbicara kepada media di Sirkuit Internasional Mandalika (Foto: MPI/Fitradian Dhimas Kurniawan)

PEMBALAP LCR Honda, Alex Rins baru-baru ini mengaku telah menjadi vegan dan menjalani diet ketat. Nyatanya, cara itu diakui membuat kekuatan fisik dan mentalnya meningkat.

Pola diet vegetarian yang dilakukan Rins memang tidak pernah diungkapkan kepada media. Namun jelang MotoGP 2023, dia mengaku telah menjadi seorang vegan sejak enam bulan lalu.

Selama itu pula dia tidak mengonsumsi semua makanan dan minuman berunsur hewani. Tujuannya, agar memperoleh berat badan ideal dan fisik prima saat menyambut musim balap baru.

Alex Rins (LCR Honda) menjajal motor Honda RC213V pada tes MotoGP Valencia 2022 (Foto: MotoGP)

Di luar itu, pola hidup ini merupakan bentuk kepedulian Rins dengan lingkungan. Dia mencintai hewan-hewan di dunia untuk dapat hidup tenang di ekosistem saat ini.

“Sejak menjadi vegan, saya merasa jauh lebih baik secara fisik. Awalnya, saya melakukannya 70% karena saya ingin merasa lebih baik dan 30% karena saya mencintai binatang. Situasi telah terbalik dari waktu ke waktu. Dengan menjadi vegan, Anda juga menjadi seorang aktivis,” ucap Rins dikutip laman PaddockGP, Jumat (13/1/2023).

Jejak enam bulan berlalu Rins mengaku berat badannya perlahan-lahan menurun. Kendati demikian, dia justru merasa lebih kuat dan bugar sehingga mempengaruhi performanya di atas motor.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1754 seconds [12]