Ragam Lainnya | Detail

Jadi Unggulan Satu, Irene Kharisma Ditarget Medali Emas Nomor Catur Klasik SEA Games 2021

Andika Rachmansyah
Selasa, 10 Mei 2022, 15:02 WIB
Jadi Unggulan Satu, Irene Kharisma Ditarget Medali Emas Nomor Catur Klasik SEA Games 2021
Irene Kharisma Sukandar diharapkan membawa pulang medali emas SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@irene_sukandar)

QUANG NINGH - Pecatur andalan Indonesia, IM Irene Kharisma Sukandar, ditetapkan sebagai unggulan satu pada nomor catur klasik putri SEA Games 2021. Posisi ini diharapkan mampu melecut motivasi Irene untuk membawa pulang medali emas. 

Irene Kharisma dinobatkan sebagai unggulan pertama, mengungguli pecatur Singapura, WGM Qianyun yang memiliki elo rating 2348. Unggulan ketiga sendiri ditempati wakil tuan rumah Vo Thi Kim Pung (elo 2340). 

Sementara pada nomor catur klasik putra, dua pecatur tuan rumah menjadi unggulan. Keduanya adalah GM Nguyen Ngok Troung Son (2641) dan GM Tran Tuan Minh (2533). Andalan Indonesia, GM Novendra Priasmoro (2501) menjadi unggulan kelima.

Empat pecatur Indonesia akan turun pada SEA Games 2021 (Foto: NOC Indonesia)
Empat pecatur Indonesia akan turun pada SEA Games 2021 (Foto: NOC Indonesia)

Di nomor catur klasik ini, pelatih kepala Timnas Catur Indonesia, Kristianus Liem, memastikan pemain dalam kondisi bugar. Dia sangat berharap anak asuhnya setidaknya bisa menyabet satu medali emas untuk kontingen Indonesia. 

"Catur klasik ini kami berharap dapat meraih satu medali emas. Kondisi fisik anak-anak cukup bagus dan kita berharap bisa memberikan penampilan terbaik pada setiap babak," kata Kristianus, dalam rilis NOC Indonesia, Selasa (10/5/2022).

Harapan serupa diungkapkan Chef de Mission (CdM) Indonesia Ferry J Kono. Dia menaruh harapan besar kepada Irene mengingat statusnya sebagai unggulan pertama. Pecatur berusia 30 tahun itu juga diminta tidak jemawa dengan status bergengsi tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1562 seconds [13]