logo
MotoGP | Detail

Jadi Tuan Rumah MotoGP dan Piala Dunia, Partai Perindo: Indonesia Sejajar dengan Negara Maju di Eropa

Tim Sportstars
Kamis, 17 Maret 2022, 15:19 WIB
Jadi Tuan Rumah MotoGP dan Piala Dunia, Partai Perindo: Indonesia Sejajar dengan Negara Maju di Eropa
Keindahan panorama di Sirkuit Internasional Mandalika diakui oleh segenap personel MotoGP (Foto: MotoGP)

JAKARTA - Event balap motor Seri 2 MotoGP 2022 bakal tersaji di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra mengatakan ajang MotoGP Mandalika yang akan dimulai pada Jumat, 18 Maret 2022 hingga Minggu, 20 Maret 2022 itu, dipastikan akan mampu membangkitkan sektor pariwisata Indonesia dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kita berharap tentu ini akan mendongkrak kunjungan wisatawan asing, sehingga memulihkan kembali sektor-sektor bisnis pariwisata Indonesia dan menghidupkan kembali UMKM kita," kata Effendi di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Selain itu, dari event MotoGP ini, Effendi menuturkan akan muncul pebalap-pebalap Indonesia berkelas dunia, termasuk di antaranya tersaji event-event internasional lainnya di Indonesia yang tidak hanya MotoGP Mandalika saja.

Semisal, kata dia, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Junior U-20 pada 2023 dan menyelenggarakan Piala Dunia Bola Basket 2023.

"Partai Perindo berharap dari ajang MotoGP ini akan lahir pebalap-pebalap Indonesia, juga akan lahir event-event internasional lain, seperti piala dunia sepak bola junior dan piala dunia basket," tegas Effendi yang juga Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta ini.

Dia menjelaskan dengan makin meningkatnya penyelenggaraan event internasional di Indonesia menunjukkan Indonesia sebagai negara yang maju dan perekonomiannya telah bangkit.

“Indonesia menjadi negara yang siap untuk bersaing dengan negara-negara maju lain baik di Eropa maupun Amerika," pungkasnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1695 seconds [13]