MotoGP | Detail

Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022, MGPA Siap Buat Indonesia Bangga

Tino Satrio
Kamis, 07 Oktober 2021, 20:19 WIB
Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022, MGPA Siap Buat Indonesia Bangga
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2022 (Foto: Instagram/@themandalikagp)

LOMBOK - Indonesia siap menjadi tuan rumah MotoGP 2022. Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harianto memastikan akan membuat Indonesia bangga dengan menghadirkan balapan kelas dunia.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia. Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah pada MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan event ini. Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022," kata Managing Director Dorna Sport, Carlos Ezpeleta dilansir dari rilis resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (7/10/2021).

Happy langsung menyambut hangat kabar baik tersebut. Menurutnya, MGPA akan terus mempersiapkan diri karena ingin menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan nama Indonesia.

"Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan sehingga Sirkuit Mandalika ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan," kata Happy.

Atas peresmiannya tersebut, Happy juga mengatakan banyak keuntungan yang didapat oleh Indonesia dan masyarakat sekitar. Menurutnya, MotoGP Indonesia akan mendongkrak sektor pariwisata, khususnya Lombok.

Mengingat, lokasi Mandalika yang di suguhi pemandangan indah alam Kuta Mandalika yang mempesona. Tentu saja, hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang akan menyaksikan langsung GP Indonesia 2022 mendatang.

Jelang menjadi venue, Mandalika diketahui masih terus mempercantik bangunannya. Terkait persiapan, pembangunan sudah mencapai 100 persen, dan sedang berjalan untuk instalasi 'pit building'dengan menggunakan teknologi modular.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1719 seconds [12]