logo
Balap Lainnya | Detail

Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022, Gubernur Kalteng: Semoga Beri Dampak Besar

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 28 Agustus 2022, 11:01 WIB
Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022, Gubernur Kalteng: Semoga Beri Dampak Besar
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (MPI/Muammar Yahya)

PALANGKARAYA – Palangkaraya kini telah siap menjadi tuan rumah seri kedelapan Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022. Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, berharap kegiatan tersebut akan memiliki dampak yang besar kedepannya.

Kejuaraan Dunia SepedaGunung 2022 atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan diselenggarakan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (28/8/2022). Nantinya, ajang tersebut pun diikuti oleh 32negara dan akan di siarkan di 132 negara.

Sugianto Sabran pun merasa optimis bahwa seri kedelapan Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022 ini akan berjalan dengan lancar. Pasalnya, hal serupa juga berhasil didapatkan ketika Palangka Raya melakukan persiapan dengan waktu singkat. 

“Saya yakin semuaini nanti pelaksanaan mudah, kurang tiga bulan rampung,” ungkap Sugianto Sabran ketika ditemui di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (27/8/2022).

Meski begitu, Sugianto Sabran tetap ingin memperhatikan dampak yang akan dihasilkan setelah ajang tersebut digulirkan. Dirinya ingin Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung ini akan memberikan dampak positif bagi Kalimantan Tengah Kedepannya.

“Tetapi yang terpenting impact jangka menengah dan panjang juga harus kena setelah KejuaraanDunia Sepeda Gunung ini selesai,” sambungnya.

Salah satu yangingin dikejar tentu saja adalah sektor pariwisata. Dengan hal tersebut UKM di kalimantanTengah tentu akan berkembang dan berpeluang untuk membuka lapangan kerja baru kedepannya.

“Bagaimana perubahan Kalteng baik pariwisata, kuliner semua akan bergerak dengan ukm. Itujuga akan membuka lapangan pekerjaan yang besar,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1616 seconds [12]