Tim Nasional | Detail

Jadi Sasaran Amarah, Instagram Bek Thailand U-23 Ini Langsung Hilang

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 20 Mei 2022, 07:51 WIB
Jadi Sasaran Amarah, Instagram Bek Thailand U-23 Ini Langsung Hilang
Jonathan Khemdee. (Foto: thairath)

NAM DINH - Bek Thailand U-23, Jonathan Khemdee menjadi sasaran amarah warganet Indonesia setelah pertandingan semifinal SEA Games 2021 menghadapi Timnas Indonesia U-23. Hal ini lantaran ia dianggap menjadi biang keladi kekalahan Timnas Indonesia U-23.

Buntutnya, Instagram pribadi pemain keturunan Denmark itu hilang. Khemdee pun sempat meminta maaf untuk tidak melaporkan akun instagram pribadinya tersebut lewat akun instagram lain.

Sebagaimana diketahui, Indonesia U-23 gagal melaju ke partai final usai dikalahkan Thailand U-23 dengan skor tipis 0-1. Bermain di Stadion Tienh Truong Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022, Garuda Muda dipaksa menyerah oleh gol Weerathep Pomphun di menit 94 perpanjangan waktu.

Pada laga tersebut, Khemdee nampak ditugaskan oleh pelatihnya, Alexandre ‘Mano’ Polking untuk memancing emosi para pemain Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 20 tahun itu terlihat bersitegang dengan Ricky Kambuaya pada awal babak perpanjangan waktu.

Puncaknya, Khemdee terlibat atas keputusan kartu merah wasit terhadap dua pemain Indonesia, Rachmat Irianto dan Kambuaya. Hal itu bermula kala Khemdee bereaksi berlebihan atas kartu merah kala Firza Andika melakukan pelanggaran.

Alhasil, amarah warganet Indonesia pun tidak bisa dihindarkan. Buntutnya, Instagram resmi Khemdee hilang usai dirundung warganet Indonesia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1419 seconds [13]