MotoGP | Detail

Jadi Rider Ducati Terbaik di Jerman, Johann Zarco: Kami seperti Tim Pabrikan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 20 Juni 2022, 17:31 WIB
Jadi <i>Rider</i> Ducati Terbaik di Jerman, Johann Zarco: Kami seperti Tim Pabrikan
Johann Zarco (Pramac Ducati) finis kedua pada MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022) malam WIB (Foto: Reuters/Lisi Niesner)

HOHENSTEIN-ERNSTTHALL - Johann Zarco berhasil finis kedua pada MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022) malam WIB, di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthall. Bahkan, dia adalah penunggang motor Ducati dengan hasil terbaik pada balapan itu, mengalahkan duo Jack Miller serta Francesco Bagnaia. 

Pada seri ke-10 MotoGP 2022 itu, Zarco start dari posisi tiga. Dia lalu dapat menjaga posisinya pada beberapa putaran awal. Pembalap asal Prancis itu semakin diuntungkan dengan insiden kecelakaan Bagnaia pada putaran keempat di tikungan satu. 

Terlebih lagi, manuver beraninya di tikungan waterfall, sukses mencuri posisi dua dari Aleix Espargaro. Finis kedua memastikan Zarco membawa pulang 20 angka dari Jerman. Dia kini mengumpulkan 111 poin dan naik ke posisi dua klasemen MotoGP 2022. Tak pelak, pria berusia 31 tahun itu adalah rider Ducati terbaik. 

Johann Zarco (Pramac Ducati) melaju di Sirkuit Sachsenring, tuan rumah MotoGP Jerman 2022 (Foto: Reuters/Lisi Niesner)
Johann Zarco (Pramac Ducati) melaju di Sirkuit Sachsenring, tuan rumah MotoGP Jerman 2022 (Foto: Reuters/Lisi Niesner)

Walau demikian, Zarco mengaku tidak akan mendapat dukungan lebih besar dari Ducati. Pasalnya, tim Pramac Ducati sudah seperti tim pabrikan sehingga tak membutuhkan dukungan lebih besar lagi. 

“Tidak akan ada dukungan lebih besar dari Ducati. Saya sudah mendapat beberapa hal bagus dari mereka. Kami sudah seperti tim pabrikan dan memiliki perlengkapan terbaik,” kata Zarco, dilansir dari GPOne, Senin (20/6/2022). 

Sekadar informasi, Ducati memberi dua motor Desmosedici GP22 dengan spesifikasi pabrikan kepada Zarco dan Jorge Martin. Oleh karena itu, Zarco merasa semua pembalap Ducati memiliki kesempatan yang sama untuk finis sebaik mungkin. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1378 seconds [12]