logo
MotoGP | Detail

Jadi Raja di Aragon, Enea Bastianini Malah Pesimistis Raih Gelar Juara Dunia

Muammar Yahya Herdana
Senin, 19 September 2022, 08:45 WIB
Jadi Raja di Aragon, Enea Bastianini Malah Pesimistis Raih Gelar Juara Dunia
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, keluar sebagai juara di MotoGP Aragon 2022 (Foto: REUTERS)

ARAGON – Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, keluar sebagai juara di MotoGP Aragon 2022. Akan tetapi, rider asal Italia itu mengaku pesimistis dapat meraih gelar juara dunia.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022) malam WIB, Bastianini tampil sensasional. Dia mampu menyalip Jack Miller hingga kemudian memenangkan duel dengan Francesco Bagnaia hingga lap terakhir.

Tak heran jika Bastianini masih masuk dalam kandidat memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Kini pembalap berusia 24 tahun itu berada di peringkat keempat klasemen MotoGP dengan perolehan 163 poin.

MotoGP Aragon 2022
MotoGP Aragon 2022

Sementra itu posisi pertama masih dippegang oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang telah sukses mengumpulkan 211 poin. Sayangnya, sang juara bertahan itu mengalami crash di MotoGP Aragon 2022.

Dengan kecelakaan yang didapatkan Quartararo, Bastianini merasa peluangnya untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini masih terbuka. Namun dirinya dengan selisih 48 poin, dirinya mengaku peluang itu sangat sulit untuk dikejar.

“Tim hanya memberi tahu saya setelah balapan bahwa Fabio jatuh di lap pertama. Saya lebih dekat ke Piala Dunia, tapi sejujurnya, 48 poin terlalu banyak," ujar Enea Bastianini dilansir dari Speedweek, Minggu (18/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1807 seconds [13]