MotoGP | Detail

Jadi Raja Baru Sachsenring, Fabio Quartararo Belum Mau Disejajarkan dengan Marc Marquez

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 20 Juni 2022, 18:21 WIB
Jadi Raja Baru Sachsenring, Fabio Quartararo Belum Mau Disejajarkan dengan Marc Marquez
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memamerkan trofi juara MotoGP Jerman 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHALL - Fabio Quartararo resmi menyandang status sebagai penguasa baru Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthall, usai menjuarai MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022) malam WIB. Namun, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu belum mau disejajarkan dengan Marc Marquez

Penampilan Quartararo pada seri ke-10 MotoGP 2022 itu memang sangat dominan. El Diablo sanggup memimpin sejak tikungan pertama selepas start hingga bendera finis berkibar. Dia pun menjadi raja baru Sirkuit Sachsenring.

Sebelumnya, Marquez menjadi raja di lintasan tersebut dengan 11 kemenangan beruntun sejak 2010 hingga 2021 di semua kelas (sembilan MotoGP). Namun, The Baby Alien absen mengaspal di Sachsenring karena harus menjalani pemulihan pasca-operasi bedah pada awal Juni 2022. 

Marc Marquez merayakan kemenangan pada MotoGP Jerman 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)
Marc Marquez merayakan kemenangan pada MotoGP Jerman 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

Dengan begitu, Quartararo pun dapat disejajarkan dengan Marquez. Namun, juara dunia MotoGP 2021 itu merasa belum layak. Dia harus bekerja keras agar dapat setara dengan Marquez serta pembalap legendaris lainnya. 

“Dia dan pembalap hebat lainnya adalah fenomena yang luar biasa," puji Quartararo, sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Senin (20/6/2022). 

"Saya mengalami banyak kesulitan dan saya ingin bekerja keras untuk bisa mencapai level mereka,” sambung pembalap berusia 23 tahun tersebut. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1366 seconds [12]