logo
Liga Inggris | Detail

Jadi Pilihan Kedua di Chelsea, Kepa Arrizabalaga Dirayu Napoli

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 18 Juli 2022, 10:32 WIB
Jadi Pilihan Kedua di Chelsea, Kepa Arrizabalaga Dirayu Napoli 
Thomas Tuchel menyalami Kepa Arrizabalaga usai pertandingan (Foto: Reuters/Ian Walton)

NAPLES – Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga hampir selalu menjadi pilihan kedua bagi pelatih Thomas Tuchel. Melihat kondisi itu, Napoli kabarnya tengah berusaha merayu sang pemain untuk bergabung musim panas ini.

Diketahui bersama, Arrizabalaga merupakan salah satu kiper dengan transfer termahal bagi Chelsea. Datang dari Athletic Bilbao pada tahun 2018, Arrizabalaga diboyong dengan nominal 71 juta poundsterling, atau sekira Rp1,2 triliun.

Namun begitu, Arrizabalaga belakangan ini selalu menjadi pilihan kedua di Stamford Bridge. Perannya tergantikan Eduard Mendy, yang tampil cukup impresif sejak didatangkan dari Rennes pada 2020.

Kepa Arrizabalaga menggantikan Edouard Mendy (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Kepa Arrizabalaga menggantikan Edouard Mendy (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Oleh sebab itu, menurut laporan Daily Mail, Senin (18/7/2022), Arrizabalaga tengah ‘digoda’ oleh Napoli untuk hengkang. Kabarnya, Napoli sudah bertanya langsung kepada manajemen The Blues -julukan Chelsea- soal ketersediaan pemain asal Spanyol itu.

Kendati demikian, Napoli dikabarkan hanya bertanya untuk melakukan peminjaman, bukan transfer langsung. Tentu saja, ini bisa menjadi peluang bagi Arrizabalaga untuk mendapatkan tempat sebagai penjaga gawang utama.

Saat ini, Napoli baru saja kehilangan David Ospina yang hengkang ke klub Arab Saudi, Al Nassr FC. Meski masih memiliki Alex Meret, nampaknya Il Partenopei -julukan Napoli- masih membutuhkan amunisi lebih untuk mengarungi musim  baru.

Di sisi lain, Chelsa dan Napoli memang tengah ‘akrab’ pada bursa transfer musim ini. Terbaru, Napoli baru saja mempersilakan Kalidou Koulibaly untuk memperkuat The Blues.

Koulibaly didatangkan Chelsea dari Napoli dengan kontrak empat tahun. Pemain asal Senegal itu akan menjadi pengganti peran yang ditinggalkan Antonio Rudiger yang hengkang ke Real Madrid, dan Andreas Christensen yang pergi ke Barcelona.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1830 seconds [12]