Tim Nasional | Detail

Jadi Pencetak Hattrick Terbanyak, Cristiano Ronaldo Tak Lupa Daratan

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 14 Oktober 2021, 06:12 WIB
Jadi Pencetak <i>Hattrick</i> Terbanyak, Cristiano Ronaldo Tak Lupa Daratan
Cristiano Ronaldo membela Timnas Portugal (Reuters)

FARO – Cristiano Ronaldo baru saja mencatatkan diri sebagai pencetak hattrick terbanyak di level internasional. Peraih lima trofi Ballon d'Or itu kini telah menorehkan 10 kali hattrick untuk Timnas Portugal. Akan tetapi, hal ini tak lantas membuat Ronaldo jadi lupa daratan.

CR7 membukukan hattrick ke-10-nya di level internasional bersama Portugal saat melawan Timnas Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang berlangsung Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Pada laga itu, Portugal menang 5-0 di kandang sendiri, Stadion Algarve.

Ketiga gol tersebut diciptakan Ronaldo lewat dua titik putih pada menit kedelapan dan 13. Lalu, satu gol sisanya ditorehkannya tiga menit jelang waktu normal usai. Sedangkan dua gol Portugal lainnya dibukukan Bruno Fernandes dan Joao Palhinha pada menit 17 dan 69.

Setelah mencatatkan rekor tersebut, Ronaldo pun mengungkapkan perasaan bahagianya lewat akun pribadi Instagramnya. Dalam unggahannya itu, dia mengatakan bahwa hattrick terakhirnya ke gawang Luksemburg sangat penting karena selain memecahkan rekor, hal itu dilakukannya di depan publik Portugal.

“Sebuah hattrick selalu menjadi momen yang sangat spesial bagi setiap pemain. Untungnya, saya telah membuat beberapa sepanjang karier saya dan yang satu ini, kemarin di Algarve, sangat penting karena menjadi hattrick ke-10 saya bersama tim nasional, terlebih lagi saya melakukannya di depan publik sendiri ,” kata Ronaldo di akun Instagram-nya, @cristiano, Kamis (14/10/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2505 seconds [13]