logo
Balap Lainnya | Detail

Jadi Pembalap Tim Pabrikan, Valentino Rossi Bocorkan Besutan Baru di 2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 08 November 2022, 15:20 WIB
Jadi Pembalap Tim Pabrikan, Valentino Rossi Bocorkan Besutan Baru di 2023
Valentino Rossi memamerkan mobil Tim WRT di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis (Foto: Twitter/@followWRT)

VALENCIA - Valentino Rossi telah merampungkan balapan terakhir di GT World Challenge Eropa 2022. The Doctor mengaku sudah memiliki mobil balap baru pada 2023 mendatang.

Valentino Rossi dipastikan bergabung dengan tim WRT untuk menjalani karier usai pensiun dari MotoGP. Dia akan menggunakan mobil Audi R8 LMS, menggantikan Ferrari yang biasa digunakannya.

Hanya saja, tim WRT yang dibela Rossi pada 2022 akan berganti pabrikan musim depan. Mereka bakal menggantikan mobil Audi R8 LMS dengan BMW M4 GT3 mulai 2023.

Rossi pun menjadi salah satu pembalap yang ikut menguji coba mobil BMW M4. Dia pun mengaku jika tahun depan bakal bertahan bersama WRT dan statusnya bakal menjadi pembalap pabrikan BMW.

“Tahun ini saya balapan menggunakan Audi. Tetapi, tahun depan saya akan balapan menjadi pembalap pabrikan BMW. Saya sangat senang,” kata Rossi dikutip GPOne, Minggu (6/11/2022).

Rossi bahkan menyebut sebagian besar anggota tim yang membantunya musim depan tak mengalami perubahan. Apalagi dia sudah menguji coba mobil BMW di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, beberapa waktu lalu.

“Saya sudah menguji coba mobilnya dan akan berada di tim yang sama seperti tahun ini. Kami hanya berganti mobil. Tim saya sudah bersama Audi selama 15 tahun, tetapi tahun depan akan menjalankan BMW,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1757 seconds [13]