Liga Inggris | Detail

Jadi Pemain Serba Bisa, Joao Cancelo: Guardiola Membantu Saya Beradaptasi

Rio Erfandi
Rabu, 06 Oktober 2021, 17:58 WIB
Jadi Pemain Serba Bisa, Joao Cancelo: Guardiola Membantu Saya Beradaptasi
Mohamed Salah vs Joao Cancelo (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Bek kanan Manchester City, Joao Cancelo menjadi andalan  tim di era Pep Guardiola. Bahkan Cancelo menjadi pemain serba bisa saat dilatih oleh mantan pelatih Barcelona tersebut.

Menjadi pemain yang serba bisa, pemain asal Portugal itu mengatakan bahwa Guardiola memiliki peran penting dalam peran barunya tersebut. Cancelo sendiri didatangkan oleh Guardiola dari Juventus dengan mahar £60 poundsterling atau setara Rp1,1 triliun pada 2019 lalu.

Semenjak bergabung bersama Man City, Cancelo sempat kesulitan bersaing dengan Kyle Walker diposisi pos bek kanan. Namun, pada awal musim kompetisi domestik Liga inggris 2021/2022 Cancelo telah tampil reguler mengisi pos bek kiri.

Perannya pada posisi tersebut belum tergantikan hingga saat ini. Salah satu kelebihannya adalah Cancelo bisa bermain di berbagai posisi di bawah asuhan sang pelatih, Pep Guardiola.

Ia mengatakan bahwa Guardiola telah membantunya untuk beradaptasi bermain di posisi manapun. Lebih lanjut, Cancelo mengatakan sangat senang menjalani peran barunya bersama Man City pada musim ini.

“Saya dibesarkan dan dikembangkan sebagai bek kanan. Namun, saya suka serba bisa karena sepanjang tahun ada banyak cedera, jadi saya ingin membantu tim dan saya bisa beradaptasi dengan posisi apa pun yang dibutuhkan manajer," ucap Cancelo dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (6/10/2021).

 

“Manajer telah banyak membantu saya dalam beradaptasi dengan berbagai posisi di lapangan dan saya merasa hari ini saya adalah pemain yang jauh lebih baik, baik secara mental, fisik, dan taktis. Saya mencoba beradaptasi dengan tim dengan cara terbaik yang saya bisa untuk membantu. mencapai tujuan kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Cancelo juga mengaku senang jika bisa dimainkan dalam posisi yang berbeda. Karena dengan bisa bermain di banyak posisi ketika pemain ada yang cedera ia bisa mengisi posisi tersebut.

“Saya senang bisa bermain di posisi berbeda. Saya pikir saya adalah tipe pemain yang diinginkan setiap tim dalam skuat mereka karena keserbagunaan saya. Ada banyak situasi sepanjang musim, cedera, masalah. Jadi saya selalu siap membantu tim, baik sebagai bek kanan, bek kiri, gelandang, dll,” tegasnya.

"Apa yang manajer ingin saya lakukan, saya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu tim,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2346 seconds [12]