logo
Tim Nasional | Detail

Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022, Marselino Ferdinan Dipuji Media Vietnam

Maulana Yusuf
Kamis, 19 Januari 2023, 13:45 WIB
Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022, Marselino Ferdinan Dipuji Media Vietnam
Marselino Ferdinan dikepung 4 pemain lawan pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022 (FOTO: Sportstars/Muhammad Pratama Suprayadillah)

HANOI - Keberhasilan Marselino Ferdinan menjadi pemain muda terbaik Piala AFF 2022 menuai banyak pujian. Salah satunya dari Media Vietnam, The Thao 247.

Marselino Ferdinan mendapatkan gelar pemain muda terbaik Piala AFF 2022. Meskipun, gelandang andalan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- itu gagal membawa timnya berprestasi di turnamen antar negara Asia Tenggara dua tahun itu.

Langkah Timnas Indonesia terhenti usai dikalahkan oleh Vietnam dengan agregat 0-2 di babak semifinal Piala AFF 2022. Sehingga, tim besutan Shin Tae-yong itu gagal merebut gelar juara Piala AFF yang pertama kalinya.

Meski begitu, media Vietnam itu menyoroti skuad Timnas Indonesia yang memiliki banyak talenta muda. Namun, secara khusus mereka menyoroti dan memuji Marselino Ferdinan.

"Salah satu bintang sepak bola Indonesia paling cemerlang, Marselino Ferdinan, mendapat kehormatan untuk menerima penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2022. Gelandang (kelahiran) tahun 2004 itu hanya mencetak 2 gol di turnamen tersebut, tetapi catatan yang dibuat di lini tengah Indonesia sangat luar biasa, menakjubkan," tulis pernyataan The Thao 247, dikutip Kamis (19/1/2023).

"Marselino Ferdinan menjadi starter di dua semifinal melawan Vietnam. Apalagi di leg pertama, Marselino sempat membuat lini tengah Vietnam kesulitan. Marselino Ferdinan juga menunjukkan kedewasaan dalam bermain," tambah pernyataan itu. 

Sebagai informasi, Marselino Ferdinan memang kerap menjadi andalan Shin Tae-yong mengisi lini tengah skuad Garuda selama Piala AFF 2022. Salah satu kontribusi terbesarnya saat mencetak gol spektakuler melawan Filipina.

Tentunya, tahun 2022 merupakan tahun yang sangat sukses bagi Marselino Ferdinan. Gelandang kelahiran 2004 itu juga menerima penghargaan pemain muda terbaik Liga 1 2021-2022, pemain muda terbaik Indonesia musim 2021-2022 pilihan APPI dan juga pemain termuda yang mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1797 seconds [12]