Liga Inggris | Detail

Jadi Pelatih Baru Aston Villa, Steven Gerrard Soroti Lini Pertahanan

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 17 November 2021, 15:24 WIB
Jadi Pelatih Baru Aston Villa, Steven Gerrard Soroti Lini Pertahanan
Pelatih baru Aston Villa, Steven Gerrard (Foto: REUTERS)

BIRMINGHAM - Steven Gerrard sudah memikirkan langkah awal setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Aston Villa. Gerarrd menyoroti lini pertahanan yang kemungkinan besar akan dirombaknya terlebih dahulu.

Sebagaimana diketahui, Villa saat ini masih berjuang untuk menjauh dari jurang degradasi yang hanya berjarak dua poin dari mereka. Tyrone Mings dan kolega duduk di urutan 16 dengan koleksi 10 poin.

Yang menjadi sorotan tentu saja lini pertahanan tim yang berbasis di Birmingham itu. Sebab, mereka telah kebobolan 20 gol dari 11 laga yang telah berlansung di Liga Inggris 2021/2022.

Catatan tersebut, membuat Villa menjadi tim dengan jumlah kebobolan gol ketiga terbanyak dari seluruh peserta liga utama Negeri Ratu Elizabeth itu. Mereka hanya kalah dari Newcastle dan Norwich yang masing-masing kejebolan 24 dan 26 gol.

Untuk itu, Gerrard merasa bahwa memperbaiki lini pertahanan adalah pekerjaan pertama yang harus dilakukannya di Villa Park. Dia pun merasa beruntung mempunyai pengalaman dari para pelatihnya terdahulu yang memberi tahunya cara bertahan dengan baik.

"Saya ingin (Aston Villa) menjadi semenarik dan semenarik mungkin. Tetapi satu hal yang ingin saya tanamkan dan tingkatkan adalah struktur pertahanan tim, dalam hal penguasaan bola dan juga dalam cara kami untuk merebut kembali bola dari lawan,” kata Gerrard dilansir dari Express and Star, Rabu (17/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3092 seconds [12]