logo
Liga Italia | Detail

Jadi Pahlawan AC Milan, Harga Pasar Rafael Leao Melonjak Tinggi

Maulana Yusuf
Senin, 05 September 2022, 10:30 WIB
Jadi Pahlawan AC Milan, Harga Pasar Rafael Leao Melonjak Tinggi
Penyerang AC Milan, Rafael Leao kini dianggap media Italia telah memiliki harga pasar yang lebih tinggi dari Jack Grealish. (Reuters)

MILAN – Penyerang AC Milan, Rafael Leao kini dianggap media Italia telah memiliki harga pasar yang lebih tinggi dari Jack Grealish. Harga pasar Leao melonjak tinggi usai jadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Inter Milan di Liga Italia 2022-2023

Seperti diketahui, Derby Della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan tersaji di San Siro, Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Rossoneri –julukan AC Milan- tertinggal lebih dulu setelah Marcelo Brozovic membobol gawang Mike Maignan pada menit 21. 

Setelah itu, Leao dengan cepat menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian melalui sepakan keras kaki kirinya. Kemudian di menit 54, Olivier Giroud sukses membawa pasukan Stefano Pioli berbalik unggul 2-1.

Tak puas, Leao pun mencetak brace untuk AC Milan enam menit berselang melalui aksi memukau seorang diri yang mengelabui bek lawan. Namun, Edin Dzeko kemudian menutup pertandingan dengan gol hiburan untuk Inter Milan pada menit 67.

Usai jadi pahlawan AC Milan dengan brace lawan Inter Milan, Leao langsung ukir rekor spesial. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol dalam Derby Milan di semua kompetisi.

Selain itu, menurut laporan Football Italia yang dikutip Senin (5/9/2022), harga pasar Leao dianggap telah melonjak tinggi dibandingkan sebelumnya. Bahkan, nilai pasar Leao melebihi bintang Manchester City, Jack Grealish. 

"Nilainya di pasaran melonjak tinggi setelah dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 atas Inter di San Siro, termasuk tendangan menakjubkan yang membuatnya menggiring bola di antara kerumunan pemain bertahan untuk menjauh," bunyi pernyataan Football Italia.

"Bintang Rafael Leao di Derby della Madonnina, media Italia merasa jika Jack Grealish bernilai 117 juta euro (Rp1,7 Triliun), maka striker Milan (Leao) bernilai 400 juta euro (Rp5,9 Triliun)," tutupnya.
 
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1559 seconds [12]