Sportainment | Detail

Jadi Model Timnas Belanda, Ezra Walian Akui Bangga Berdarah Indonesia 

Rifqi Herjoko
Kamis, 21 Oktober 2021, 14:11 WIB
Jadi Model Timnas Belanda, Ezra Walian Akui Bangga Berdarah Indonesia 
Ezra Walian (Foto: Instagram/@ezrawalian)

BANDUNG – Penggawa Persib Bandung, Ezra Walian, secara terang-terangan mengaku bangga memiliki darah Indonesia. Hal itu dia ungkapkan ketika menjadi model iklan media sosial resmi Timnas Belanda baru-baru ini.

Timnas Belanda baru saja meluncurkan media sosial resmi klub berbahasa Indonesia @oranje_indonesia. Pembuatan akun tersebut diyakini bertujuan menggaet lebih banyak penggemar sepak bola Belanda di Tanah Air. Terlebih lagi, Indonesia dan Belanda memiliki hubungan historis dan emosional yang terjalin erat.

Ezra pun ditunjuk menjadi model iklan untuk mempromosikan akun tersebut. Pemain berpostur 185 cm itu lantas buka suara terkait asal-usulnya. Dia mengaku bangga memiliki darah campuran Indonesia dan Belanda.

Persib Bandung, Ezra Walian dalam promosi akun media sosial Timnas Belanda (Foto: Instagram/Ezrawalian)
Persib Bandung, Ezra Walian dalam promosi akun media sosial Timnas Belanda (Foto: Instagram/Ezrawalian)

“Saya memulai karier di Ajax dan Oranje. Oleh karena sepak bola Belanda dan darah keturunan Indonesia, saya tetap bisa melanjutkan karier di Indonesia. Saya sangat senang untuk mewakili Indonesia dan menggunakan kedua jersey ini (jersey Indo-Belanda yang dikenakannya),” ujar Ezra dilansir dari laman instagram pribadi @ezrawalian Rabu (20/10/2021).

Sebagai informasi, Ezra Walian merupakan pemain timnas Indonesia yang berdarah campuran Indo-Belanda. Dia merupakan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 22 Oktober 1997.

Usut punya usut, perjalanan karier sepak bola Ezra tidak dimulai di Indonesia, melainkan di Belanda. Sang pemain pertama kali menimba ilmu sepak bola di akademi Haarlem Youth.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5333 seconds [13]