logo
Tim Nasional | Detail

Jadi Kompor, Media Vietnam Selalu Keluhkan Kesiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala AFF

Rifqi Herjoko
Jum'at, 29 Juli 2022, 18:45 WIB
Jadi Kompor, Media Vietnam Selalu Keluhkan Kesiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala AFF 
Timnas Vietnam U-16 siap tampil maksimal di Piala AFF U-16 2022 (Foto: The Thao)

HANOI – Indonesia telah berulang kali menjadi tuan rumah turnamen AFF. Namun, kesiapan Indonesia dalam menggelar suatu turnamen seringkali dikeluhkan oleh media Vietnam.

Sejumlah hal terkait fasilitas yang diberikan tuan rumah Indonesia kerap dijadikan sorotan oleh media Vietnam. Mereka seolah menjadi 'kompor' jika Indonesia menggelar suatu turnamen AFF.

Misalnya saja ketika Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022 pada awal Juli lalu. Media Vietnam mengeluhkan seputar jarak yang ditempuh Timnas Vietnam U-19 dari hotel mereka ke venue pertandingan Grup A, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Mereka menyebut bahwa jarak antara kedua tempat itu cukup jauh, yakni berkisar 27 kilometer. Jarak tersebut bisa ditempuh dalam waktu 50 menit jika menggunakan mobil.

Pemain dan Official Tim Nasional Vietnam U-19
Pemain dan Official Tim Nasional Vietnam U-19

“Vietnam U-19 membutuhkan waktu lebih dari 50 menit untuk menempuh antara Stadion Patriot Candrabhaga dan hotel tempat tim menginap, yang mana ditempatkan cukup jauh,” tulis The Thao 247 saat itu.

Terbaru, media Vietnam kembali menyuarakan keluhan jelang digelarnya Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta. Lokasi pertandingan diklaim terlalu jauh, sehingga membuat Timnas Vietnam U-16 kelelahan.

The Thao 247 mengungkapkan bahwa Vietnam U-16 harus menempuh perjalanan udara hingga tiga kali transit. Adapun waktu yang ditempuh mereka mencapai 24 jam. Mereka harus menempuh perjalanan dari Hanoi ke Singapura, Singapura ke Jakarta, dan Jakarta ke Yogyakarta.

Situasi itu diklaim membuat para pemain kelelahan jelang berlaga di Piala AFF U-16 2022. Namun demikian, hal itu seharusnya tidak menjadi alasan Vietnam U-16 berlaga di turnamen nanti. Pasalnya, mereka memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum melakoni laga pembuka.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1772 seconds [13]