Liga Inggris | Detail

Jadi Kandidat Utama Pelatih Tetap Man United, Erik Ten Hag: Saya Siap

Basudiwa Supraja
Jum'at, 07 Januari 2022, 11:07 WIB
Jadi Kandidat Utama Pelatih Tetap Man United, Erik Ten Hag: Saya Siap
Erik Ten Hag sukses membangkitkan Ajax Amsterdam (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

MANCHESTER- Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag, dilaporkan menjadi kandidat utama pelatih tetap Manchester United (Man United) musim panas mendatang. Erik Ten Hag, menggeser posisi pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino, yang sebelumnya dirumorkan jadi kandidat utama juru taktik di Old Trafford.

Seperti dilansir dari Stretty News, nama Ten Hag telah menjadi yang terdepan saat ini bakal mengambil peran utama pelatih kepala Man United dari tangan Ralf Rangnick. Kabar Pochettino yang sempat meledak di November 2021 lalu pun kini sudah mulai terpinggirkan.

Padahal sebelumnya Ten Hag sempat mengklaim dirinya masih nyaman di Belanda bersama Ajax pada November 2021 lalu. Dia pun sempat mengaku belum mendengar apapun tentang kabarnya ke Man United kala itu.

Masih melansir dari sumber yang sama, pada Desember 2021 lalu, Ten Hag sempat menyatakan dirinya sudah melunak dan siap untuk menerima tantangan sebagai juru taktik Man United. Pernyataan tersebut dia beberkan kepada Talk Sport.

“Saya pikir saya siap untuk itu. Saya akan dengan senang hati menerima tantangan itu,” tutur pelatih berpaspor Belanda itu pada Desember 2021 lalu. 

Meski sudah menyatakan siap untuk hal tersebut, namun bukan berarti Ten Hag akan berambisi untuk mengambilalih posisi yang pernah dijabat Ole Gunnar Solskjaer. Dia juga tidak terlalu berharap atas kesempatan besar yang akan datang kepadanya dan menurutnya itu bukan sebuah tolok ukur sukses atau gagalnya sebagai pelatih.

“Tapi saya tidak mengejarnya. Jika ternyata langkah itu tidak akan pernah datang, saya tidak akan mengatakan bahwa karier kepelatihan saya telah gagal,” Ten Hag menambahkan.

Namun jika melihat pengalaman sepertinya Ten Hag akan butuh waktu beradaptasi di Liga Inggris melihat catatan kariernya yang belum pernah berkecimpung di sana. Sedangkan Pochettino sudah memiliki modal sejak menukangi Southampton dan Tottenham Hotspur pada 2013 dan 2014 lalu. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1164 seconds [13]