logo
MotoGP | Detail

Jadi Juara MotoGP Aragon 2022, Bastianini Tak Berencana Salip Bagnaia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 19 September 2022, 23:02 WIB
Jadi Juara MotoGP Aragon 2022, Bastianini Tak Berencana Salip Bagnaia
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, keluar sebagai juara di MotoGP Aragon 2022 (Foto: REUTERS)

ALCANIZ - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini menjadi juara MotoGP Aragon 2022. Bastianini menjadi yang tercepat dalam balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022).

Pada balapan itu, Bastianini memulainya dari posisi ketiga. Dia kemudian bersaing ketat dengan Jack Miller, dan mencuri posisi kedua dari tangan pembalap yang digantikannya musim depan.

Setelah menyalip Miller, baru pembalap asal Italia tersebut dapat menantang Francesco Bagnaia. Sayang, percobaan pertamanya tak terlalu bagus, karena melakukan kesalahan.

Akhirnya kesempatan Bastianini untuk menyalip Bagnaia pada putaran terakhir. Dia sukses menyalip Bagnaia pada tikungan ketujuh. 

Bastianini pun menyebut jika baru menyadari peluangnya beberapa saat sebelumnya. Pasalnya Bastianini sebenarnya tak merencanakan untuk menyalip Bagnaia.

“Saya tidak merencanakannya. Ketika mengejar Ducati milik Pecco, saya sangat dekat dengannya saat di tikungan kelima. Saat itu, saya menyadari jika memiliki ruang untuk menyalip,” kata Bastianini dikutip GPOne, Senin (19/9/2022).

Keyakinan Bastianini semakin besar, karena optimistis dengan kecepatannya pada sektor tersebut. Dia senang manuvernya tak menyebabkan insiden, dan keduanya dapat finis.

“Pada sektor itu, saya memiliki keunggulan dan dapat memaksimalkannya. Manuver menyalip saya bersih. Kami berdua sangat berhati-hati dan tidak membuat kesalahan,” ujarnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1618 seconds [12]