Liga Spanyol | Detail

Jadi Juara Liga Spanyol 2021-2022, Real Madrid Ukir Rekor Spesial

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 01 Mei 2022, 03:40 WIB
Jadi Juara Liga Spanyol 2021-2022, Real Madrid Ukir Rekor Spesial
Real Madrid juara Liga Spanyol 2021-2022 (FOTO: REUTERS).

MADRID - Keberhasilan jadi juara Liga Spanyol 2021-2022 membuat Real Madrid mengukir rekor spesial. Yaitu torehan 35 kali juara Liga Spanyol.

Raihan ini membuat Los Blancos ukir rekor spesial sebagai klub dengan gelar terbanyak di antara lima liga top Eropa lainnya. Gelar juara musim ini bagi Los Blancos ditandai dengan kemenangan 4-0 atas Espanyol, malam tadi di Santiago Bernabeu.

Adapun empat gol tercipta dari brace Rodrygo (33’ dan 43’) Asensio (55’), dan Karim Benzema (81’). Para pemain ini menjadi penentu sekaligus mengalahkan capaian klub lain di lima liga top Eropa.

Menurut catatan Opta, Real Madrid melewati rekor raksasa Liga Italia, Juventus. Si Nyonya Tua sejauh ini mencatat sebanyak 34 gelar juara Liga Italia.

Juventus pun hampir dipastikan tidak dapat menyusul raihan Real Madrid musim ini. Sebab di klasemen Liga Italia, mereka masih bercokol di peringkat empat klasemen dengan selisih 8 angka dari pemuncak.

Sementara di Liga Inggris, klub terbanyak peraih juara liga domestik adalah Manchester United. Setan Merah masih berada jauh di bawah Madrid yakni 20 gelar.

Kemudian di Liga Jerman tentu tertuju pada klub yang baru juara musim ini, Bayern Munchen. Namun mereka sejauh ini masih mengumpulkan gelar sebanyak 32 kali.

Beranjak ke Liga Prancis, raihan juara di liga ini terbilang merata. Sebanyak 10 trofi sudah didapatkan Saint-Etienne dan Paris Saint-Germain (PSG), disusul Olympique Marseille dengan 9 trofi.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1272 seconds [12]