F1 | Detail

Jadi Juara Dunia, Max Verstappen dan Marc Marquez Punya Persamaan Ini

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 04 Mei 2022, 18:21 WIB
Jadi Juara Dunia, Max Verstappen dan Marc Marquez Punya Persamaan Ini
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, mengganti warna merah dengan emas pada helmnya (Foto: F1)

LONDON – Pembalap MotoGP, Marc Marquez, dan pilot Formula One, Max Verstappen, dinilai punya satu persamaan yang membuat mereka menjadi juara dunia. Hal ini disampaikan oleh pembalap F1 dari tim Williams Racing, Alex Albon.

Marquez dan Verstappen merupakan idola di dunia balap saat ini. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- dikenal beringas di MotoGP, sedangkan The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- merupakan pembalap F1 yang agresif.

Meski begitu, secara pengalaman, Marquez lebih senior ketimbang Verstappen. Marquez sudah enam kali menjadi jawara di kelas MotoGP, sedangkan Verstappen baru satu kali menjadi kampiun F1.

Pembalap MotoGP, Marc Marquez
Pembalap MotoGP, Marc Marquez

Menurut Albon, keduanya memiliki kemiripan dalam beberapa hal tertentu. Tak hanya itu, Albon juga menyebut baik Marquez maupun Verstappen memiliki karakter yang mirip ketika berada di luar lintasan balap.

“Antara Marc dan Max adalah perbandingan yang aneh, tapi saya katakan bahwa Marc Marquez memiliki satu yang sangat spesifik. Gaya mengemudi, yang cocok untuknya,” kata Albon dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (4/5/2022).

“Dia cepat, tetapi hanya dia yang bisa melakukannya, itu bukan gaya yang bisa Anda ambil kembali dan jadikan milik Anda,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1321 seconds [12]