logo
Tim Nasional | Detail

Jadi Bek di Atletico Madrid, Axel Witsel Akan Dimainkan Sebagai Gelandang Saat Belgia vs Wales

Andika Rachmansyah
Kamis, 22 September 2022, 21:30 WIB
Jadi Bek di Atletico Madrid, Axel Witsel Akan Dimainkan Sebagai Gelandang Saat Belgia vs Wales
Axel Witsel

BRUSSEL – Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez akan memainkan Axel Witsel di posisi aslinya. Seperti diketahui, sang pemain belakangan direposisi sebagai bek sayap di klubnya Atletico Madrid oleh pelatih Diego Simeone.

Namun, untuk pertandingan Belgia vs Wales dalam lanjutan UEFA Nations League 2022, Witsel akan dimainkan pada posisi kesukaannya yakni gelandang.

Duel antara Belgia vs Wales akan dimainkan di Stadion King Baudouin, Brussel, Belgia, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan matchday ke-5 di babak penyisihan Grup D UEFA Nations League 2022.

Dalam laga tersebut, Witsel mengatakan kalau dirinya akan bermain di posisi kesukaannya yaitu gelandang. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu selalu dimainkan sebagai bek oleh Simeone di Atletico Madrid.

Namun, Witsel membeberkan hal tersebut karena tim berjuluk Los Rojiblancos itu sedang dilanda badai cedera. Dia masih yakin kalau akan kembali bermain di posisi aslinya, gelandang.

“Pelatih Simeone menggunakan saya sebagai bek di Atlético tapi itu karena ada banyak cedera di antara para bek. Pada waktunya saya akan kembali bermain di lini tengah lagi, saya pikir,” kata Witsel, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (22/9/2022).

Witsel mengakui kalau dirinya memang lebih suka main di gelandang ketimbang bek. Berhadapan melawan Wales, Witsel menegaskan dirinya akan tampil di posisi kesukaannya itu. Keputusan itu sudah bulat karena dia telah berunding dengan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.  

“Saya lebih suka bermain sebagai gelandang, tapi saya selalu senang untuk membantu tim. Pelatih Martínez tahu itu,” ungkapnya. "Untuk Belgia, saya akan bermain sebagai gelandang. Kami sudah membahas itu."

Sekadar informasi, saat ini Belgia menduduki urutan dua dengan koleksi tujuh poin pada papan klasemen sementara Grup D UEFA Nations League 2022. Sementara Wales ada di posisi buncit dengan torehan satu poin.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1589 seconds [12]