Bola Lainnya | Detail

Jadi Asisten Pelatih, Segini Durasi Kontrak Kurniawan Dwi Yulianto di Como 1907

Rifqi Herjoko
Kamis, 13 Januari 2022, 16:58 WIB
Jadi Asisten Pelatih, Segini Durasi Kontrak Kurniawan Dwi Yulianto di Como 1907
Kurniawan Dwi Yulianto dikontrak lima tahun sebagai asisten pelatih Como 1907 (Foto: Instagram/Kurniawanqana)

JAKARTA – Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, telah mengonfirmasi dirinya akan menjadi asisten pelatih di klub kasta kedua Liga Italia, Como 1907. Menariknya, pria berusia 45 tahun itu diberi kontrak berdurasi panjang oleh klub tersebut.

Informasi itu didapatkan saat pihak sportstars.id menghubungi Kurniawan. Pria yang biasa disapa Si Kurus itu pun buka suara mengenai durasi dari kontrak yang disodorkan kepadanya.

“Insya Allah lima tahun dengan beberapa opsi,” ujar Kurniawan ketika dihubungi oleh sportstars.id Kamis (13/1/2022).

Kurniawan Dwi Yulianto (FOTO: Instagram @kurniawanqana).

Hal ini menjadi babak baru dalam karier kepelatihannya. Pasalnya, dia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menangani tim Eropa. Seperti diketahui, sang mantan striker memiliki sejumlah pengalaman dalam melatih tim sepak bola sebelumnya.

Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, itu diketahui pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Tim Garuda berhasil meraih medali perak di ajang multievent bergengsi edisi tersebut.

Pria berpostur 175 cm itu lalu ditunjuk menjadi pelatih kepala klub Liga Malaysia, Sabah FC. Dia sempat menukangi klub tersebut selama dua tahun, sebelum akhirnya diputus kontrak pada Agustus lalu. Adapun penyebabnya adalah rentetan hasil buruk yang diraih klub.

Kini, dia akan kembali melanjutkan karier kepelatihannya. Tak tanggung-tanggung, legenda sepak bola Indonesia itu ditunjuk menjadi asisten pelatih di klub Italia Como 1907. Kurniawan tentu diharapkan bisa mengambil banyak pelajaran berharga di sana.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1173 seconds [12]