Bola Lainnya | Detail

Jadi Asisten Pelatih Como, Kurniawan Dwi Yulianto Incar Lisensi UEFA Pro

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 13 Januari 2022, 15:25 WIB
Jadi Asisten Pelatih Como, Kurniawan Dwi Yulianto Incar Lisensi UEFA Pro
Kurniawan Dwi Yulianto (Foto: Instagram)

JAKARTA - Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan menjadi asisten pelatih di klub Serie B Liga Italia, Como 1907. Hal tersebut dianggap sebagai kesempatan emas bagi Kurniawan. Ia pun memiliki target tersendiri selama menangani klub Eropa nanti.

Saat ini, Como duduk di peringkat ke-11 klasemen Serie B dengan perolehan 25 poin, hasil enam kemenangan, tujuh kali imbang, dan lima kekalahan. Saat ini klub tersebut dilatih oleh Giacomo Gattuso.

Performa Como yang tengah angin-anginan membuat klub asal Lombardia itu ingin menambah amunisi di kursi kepelatihan. Pasalnya, dari enam laga terakhir, Como hanya meraih satu kemenangan.

Kurniawan pun tidak menyangka dirinya bisa bergabung dengan Como. Pria yang dijuluki Si Kurus itu mengaku tidak punya mimpi untuk menangani tim Eropa sebelumnya.

“Gak kebayang, saya gak pernah punya mimpi. Mungkin ini sudah jalannya, Alhamdulillah,” kata Kurniawan dikutip dari Youtube Akurat TV, Kamis (13/11/2022).

Lebih lanjut, Kurniawan mengungkapkan harapannya saat berkarier di Como. Dirinya ingin banyak belajar banyak hal dan mendulang pengalaman berharga perihal dunia kepelatihan sepak bola.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1114 seconds [12]