logo
Tim Nasional | Detail

Jadi Andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott Terancam Absen di Piala AFF 2022

Rifqi Herjoko
Kamis, 29 September 2022, 14:15 WIB
Jadi Andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott Terancam Absen di Piala AFF 2022
Elkan Baggott tengah membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

BOGOR – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat ini menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia sejak dirinya memutuskan untuk membela skuad garuda. Namun demikian, pemain keturunan Inggris-Indonesia itu justru terancam absen di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan agenda FIFA Matchday September. Skuad Garuda beruji coba melawan Curacao sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Menariknya, kedua laga itu mampu dimenangkan oleh Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia mampu menang tipis 3-2 atas Curacao di laga pertama. Selanjutnya, Skuad Garuda kembali menang 2-1 atas lawan yang sama. Pemain abroad Indonesia, Elkan Baggott, turut berkontribusi dalam kemenangan tersebut.

Elkan Baggott kembali dipercaya Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di kedua laga uji coba tersebut. Bek berusia 19 tahun itu dipasang sebagai starter dan tidak tergantikan di kedua laga Timnas Indonesia vs Curacao.

Namun demikian, Elkan justru terancam tidak bisa tampil di Piala AFF 2022. Padahal, sang pemain muda sangat dibutuhkan Timnas Indonesia di ajang tersebut.

Piala AFF 2022 rencananya digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Klub Elkan Baggott, Gillingham FC, masih menjalani laga lanjutan Liga Inggris musim ini pada rentang waktu tersebut.

Piala AFF 2022 tidak termasuk ke dalam kalender FIFA, sehingga klub berhak untuk tidak mengizinkan pemainnya membela tim nasional di turnamen tersebut. Adapun Elkan merupakan pemain inti dari Gillingham FC.

Sebelum jeda internasional, bek berpostur 194 cm itu selalu dipasang sebagai starter oleh klubnya di setiap pertandingan liga musim ini. Tak hanya itu, dia juga selalu bermain penuh sejauh musim ini. Pencinta sepak bola Tanah Air tentu berharap PSSI bisa melobi Gillingham FC agar mau melepas Elkan di Piala AFF 2022 nanti.
 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1828 seconds [12]