logo
MotoGP | Detail

Jack Miller Ungkap Kelebihan dari Enea Bastianini

Maulana Yusuf
Selasa, 02 Agustus 2022, 07:16 WIB
Jack Miller Ungkap Kelebihan dari Enea Bastianini
Jack Miller saat bersaing dengan Enea Bastianini di MotoGP AS 2022 (Foto: REUTERS)

TOWNSVILLE - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller mengungkapkan kelebihan yang dimiliki oleh Enea Bastianini ketika sedang balapan. Bahkan, Miller ingin meniru gaya balapnya yang dinilai berbeda darinya.

Menurut Miller, Enea Bastianini adalah sosok pembalap yang memiliki kelebihan dengan kemampuan dan skilnya saat balapan. Terlebih, rider tim Gresini Racing itu punya gaya khas dan membuat Miller kagum.

“Dia (Enea Bastianini) mengemudi dengan sangat baik. Ketika dia menyalip saya, gaya mengemudinya yang luar biasa menarik perhatian saya," cetus Miller, dilansir dari Speed Week, Senin (1/8/2022).

Selain itu, lanjut Miller, Enea Bastianini memiliki tingkat ketenangan dan konsentrasi yang cukup tinggi. Meskipun, pembalap asal Italia itu memiliki postur kecil yang menjadi salah satu kelebihannya.

"Dia duduk sangat terpusat di motor, kepalanya dimiringkan lebar ke arah bagian dalam tikungan. Motornya bergerak di bawahnya, Anda bisa melihatnya, tetapi itu berhasil untuknya, dia tetap sangat fokus dan tenang," ujar Miller. 

"Dan tentu saja dia seorang seorang 'pria saku', seorang pria kecil. Itu sebabnya dia sangat cepat di trek lurus; yang tidak dapat diganggu gugat," kata Miller.

"Berat badan yang rendah membantunya dengan perubahan arah yang cepat. Jika Anda harus menaikkan dan menurunkan 10 kg lebih banyak setiap kali, itu menuntut fisik," cetusnya.

Oleh karena itu, tak heran jika Miller ingin meniru gaya balap yang dilakukan oleh Enea Bastianini. Sebab, gaya balap pria asal Italia itu dinilai lebih baik darinya.

"Semua hal tersebut sangat membantunya dalam balapan. Tapi cara dia mengendalikan motornya juga luar biasa. Dia menggunakan tubuhnya dengan cara yang sangat aneh tapi efektif," tukas Miller.

"Jika saya tahu apa yang dilakukan Enea dengan lebih baik, saya akan menirunya," tutup Miller.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1646 seconds [13]