logo
MotoGP | Detail

Jack Miller Senang Bisa Cepat Adaptasi dengan KTM

Rio Eristiawan
Rabu, 09 November 2022, 18:23 WIB
Jack Miller Senang Bisa Cepat Adaptasi dengan KTM
Jack Miller (Red Bull KTM) melaju dengan motor KTM RC16 pada Tes MotoGP Valencia 2022 (Foto: MotoGP)

VALENCIA - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller mengaku senang bisa cepat beradaptasi dengan RC16. Hal ini ia katakan setelah melakukan tes pramusim MotoGP 2023 yang dilakukan di Sirkuit Ricardo Tomo. 

Seperti diketahui, Miller bergabung dengan KTM menggantikan posisi Miguel Oliveira yang hijrah ke RNF Aprilia. Sedangkan posisi pembalap Australia itu di Ducati Lenovo digantikan oleh Enea Bastianini. Miller sudah tampil bersama KTM di tes pascamusim MotoGP Valencia 2022.

Namun, ia belum menujukan performa bagus usai menempati posisi ke-17 dengan waktu 1 menit 32.787 detik. Sedangkan rekan setimnya, Brad Binder berhasil menujukan performa apik. Pembalap asal Afrika Selatan itu menempati posisi ketujuh dengan waktu 1 menit 30.496 detik.

Meski tak mendapatkan catatan bagus, tetapi Miller mengaku tetap senang dengan hasilnya. Menurutnya tes pascamusim MotoGP Valencia 2022 adalah pengenalan dirinya kepada RC16 dan tim barunya.

“Saya sangat bersenang-senang, cuacanya fantastis untuk pengujian meski angin kencang di pagi hari, tetapi saya bisa keluar lebih awal. Saya bisa menyelesaikan banyak putaran di akhir sesi, ini tentang mengenal motor dan memahami tim," kata Miller dilansir dari Speedweek, Rabu (9/11/2022).

Pembalap berusia 27 tahun itu pun merasa senang bisa beradaptasi dengan cepat bersama RC16, karena lama menunggangi Desmosedici. Miller pun merasa senang bagaimanapun hasil yang didapatkanya dalam tes tersebut.

"Saya mampu beradaptasi dengan motor lebih baik dari yang saya harapkan setelah sekian lama di motor lain, saya merasa cukup nyaman. Saya bisa mencoba banyak hari itu. Pada akhirnya, saya sangat senang dengan bagaimana hasilnya," jelasnya.

Sementara itu, Miller belum memasang target bersama KTM untuk MotoGP 2023. Ia mengaku ingin melihat perkembangan motornya secara bertahap untuk tampil kompetitif di musim depan.

"Yang paling penting adalah saya tetap berada di atas motor dan sekarang kita melihat bagaimana perkembangannya dari hari ke hari," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1795 seconds [12]