logo
MotoGP | Detail

Jack Miller Sebut 16-18 Pembalap Punya Peluang Menang di MotoGP Spanyol 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 29 April 2022, 12:45 WIB
Jack Miller Sebut 16-18 Pembalap Punya Peluang Menang di MotoGP Spanyol 2022
Jorge Martin dan Jack Miller (Foto: Crash.net)

JEREZ - Rider tim Ducati Lenovo Jack Miller, menilai MotoGP Spanyol 2022 akan sulit diprediksi. Miler bahkan mengatakan nyaris semua pembalap memiliki peluang yang sama untuk menang di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022).

Persaingan pada MotoGP 2022 memang cukup ketat. Dari lima balapan yang sudah berlangsung, ada empat rider yang sukses meraih kemenangan, dengan Enea Bastianini menjadi satu-satunya yang mengantongi kemenangan ganda.

Namun, menariknya bukan Bastianini yang kini berada di puncak klasemen. Adalah pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang menempati posisi teratas, dengan poin 69. Disusul oleh Alex Rins yang memiliki koleksi poin serupa, walau belum pernah berdiri di podium pertama.

Oleh sebab itu, Miller pun memperkirakan MotoGP Spanyol 2022 akan sulit diprediksi. Dia menilai ada beberapa rider yang kemungkinan sulit untuk menang, seperti pembalap debutan dan pengisi papan bawah.

“Terlepas dari beberapa debutan, saya pikir semua memiliki peluang. Kondisi MotoGP sudah seperti itu. Mungkin tidak semua. Saya tahu Dovisioso dan pembalap lainnya kesulitan,” kata Miller dikutip Crash, Jumat (29/4/2022).

Selebihnya, Miller memperkirakan setidaknya ada 16 rider yang berpeluang merebut kemenangan. Hal itu dikarenakan kebanyakan tim kerap menggunakan Sirkuit Jerez sebagai tempat latihan atau menguji coba motor.

“Ada 16-18 pembalap yang punya kesempatan. Semua memiliki banyak informasi di lintasan ini. Jika melihat catatan waktu tahun lalu, hal itu bisa terlihat. Saya pikir tidak ada yang bisa diperkirakan di MotoGP, seperti pada tahun ini,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1660 seconds [12]