logo
MotoGP | Detail

Jack Miller Punya Motivasi Baru Bersama KTM di MotoGP 2023

Rio Eristiawan
Rabu, 03 Agustus 2022, 17:00 WIB
Jack Miller Punya Motivasi Baru Bersama KTM di MotoGP 2023
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, tampil sebagai yang tercepat pada FP1 MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Jack Miller mengaku antusias menyambut musim depan bersama tim KTM. Seperti diketahui, rider asal Australia itu memilih untuk hengkang dari Ducati setelah mendapat tawaran untuk pindah ke tim satelit.

Kabar mengenai kepergian Miller dari Ducati memang kencang terdengar bersamaan dengan inkonsistensinya di lintasan. Pembalap berusia 27 tahun itu pun resmi meninggalkan pabrikan asal Borgo Panigale untuk bergabung dengan Red Bull KTM Factory Racing hingga 2024 mendatang.

Sementara di KTM, Miller akan menggantikan posisi Miguel Oliveira untuk musim depan. Keputusan tersebut diambil pabrikan asal Austria akibat Oliveira menolak untuk tampil bersama tim satelit di musim depan.

Aleix Espargaro kalah bersaing oleh Jack Miller di MotoGP Jerman 2022 (Foto: REUTERS)
Aleix Espargaro kalah bersaing oleh Jack Miller di MotoGP Jerman 2022 (Foto: REUTERS)

Miller pun mengungkapkan alasan unt8uk memilih keluar dari Ducati. Ia mengaku sudah bekerja keras untuk bisa berada di tim pabrikan dan tak ingin berada di tim satelit.

"Saya telah bekerja untuk mendapatkan posisi ini di Tim Pabrik Ducati untuk waktu yang lama dalam karir saya," kata Miller dikutip dari Speedweek, Selasa (2/8/2022).

Lebih lanjut, Miller mengaku tak ingin kembali dengan cara apapun untuk berada di Pramac Racing musim depan. Ia menilai kesempatan bergabung dengan KTM membuatnya memiliki motivasi baru.

"Saya tidak akan repot-repot kembali ke Pramac dengan cara apapun. Tapi kemudian kesempatan muncul di KTM dan transfer ini membawa motivasi baru," pungkasnya.

Sementara posisi yang ditinggalkan Miller pun sedang menjadi perebutan antara Bastianini dengan Jorge Martin. Ducati pun akan mengumumkan rekan Bagnaia usai tampil di Austria.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1534 seconds [12]