MotoGP | Detail

Jack Miller Pede Ducati Punya Peluang Dominasi MotoGP 2022

Andika Rachmansyah
Jum'at, 26 November 2021, 17:26 WIB
Jack Miller Pede Ducati Punya Peluang Dominasi MotoGP 2022
Jack Miller (Foto: Twitter/@DucatiCorse)

JEREZ – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, sangat percaya diri timnya akan menjadi salah satu unggulan musim depan. Dia pun yakin bahwa pabrikan asal Italia itu akan mendominasi MotoGP 2022.

Asalan tersebut cukup masuk akal jika melihat hasl tes balap pra-musim MotoGP di Sirkuit Jerez. Selama dua tes balap yang berlangsung, Ducati mampu mendominasi.

Miller pun tidak ingin memberikan informasi dengan detail mengenai set-up baru pada motor yang akan dipakai pada MotoGP 2022. Namun dia punya keyakinan kuda besinya bisa tampil lebih garang.

“Beberapa positif, beberapa negatif. Seperti apa pun yang anda uji,” kata Miller, dikutip dari Crash, Jumat (26/11/2021).

“Sekarang kami perlu menilai kembali bagaimana semuanya berjalan dan membuat rencana dari sana,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ducati di musim 2021 memang telah menjadi pabrikan yang sangat baik. Pada seri MotoGP Valencia 2021, Ducati mampu mendominasi podium. Meskipun, pembalap andalan mereka yaitu Francesco Bagnaia gagal menjadi juara. Akan tetapi performa musim lalu sangat baik.

Terlebih oleh hasil tes balap pramusim yang sudah dilakukan juga mereka mendapat kemajuan yang sangat baik. Saat ini, tim pabrikan asal Italia itu masih terus melakukan perbaikan-perbaikan.  Miller pun yakin timnya bisa sangat mendominasi MotoGP 2022.

“Saya pikir dengan menyetrika kekusutan yang sudah keluar dari GP20 tahun lalu dengan GP21 yang hampir merupakan motor yang sama dan kami mampu menjadi sangat dominan menjelang akhir musim ini,” imbuhnya.

“Yang pasti jika kami dapat melakukan perbaikan, saya pikir kami memiliki peluang bagus pada 2022,” pungkas Miller.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3820 seconds [12]