Sportainment | Detail

Ivan Rakitic Ungkap Rahasia Lionel Messi dan Tetangga Berisiknya di Barcelona

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 24 Maret 2022, 23:01 WIB
Ivan Rakitic Ungkap Rahasia Lionel Messi dan Tetangga Berisiknya di Barcelona
Rumah idaman keluarga Lionel Messi (Foto The Sun)

BARCELONA - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi memiliki rahasia yang diungkap oleh mantan rekannya di Barcelona Ivan Rakitic. Salah satunya, demi mengatasi tetangganya yang berisik, Messi rela membeli rumah tetangganya tersebut.

Messi dulu tinggal di Castelldefels, sebuah kota tepi laut 12 mil barat daya Barcelona. Kota ini merupakan tujuan kunjungan populer di musim panas bagi mereka yang berasal dari ibukota Catalan dan pedesaan sekitarnya. 

Biaya pembelian awal rumah ini seharga 1,8 juta Euro atau sekira Rp 28,4 miliar pada 2009. Lalu Messi merenovasi lebih lanjut hingga menghabiskan biaya 6 juta Euro atau sekira Rp 94,7 miliar.

Messi mengubah tempat itu menjadi bangunan tiga lantai dengan kolam renang dan gym, menghadap ke Laut Mediterania. Dibalik keindahan rumah tersebut, ada satu yang membuat Messi muak.

Ya, tetangganya kerap ribut dan mengganggu ketenangannya. Untuk mengatasi hal itu, tak tanggung-tanggung dia membeli rumah tersebut.

"Ketika dia membeli rumahnya di Castelldefels, tetangganya sedikit ribut, jadi Leo harus membeli rumah mereka sehingga dia bisa tenang (bersama keluarganya). Untungnya saya tidak pernah mengalami masalah itu,” ucap Rakitic dikutip laman Dailystar, Kamis (24/3/2022).

Pria Argentina itu sebenarnya telah menawarkan opsi lain kepada sang tetangga dengan mendirikan tembok pemisah antara dua rumah. Tapi dia malah diancam dengan tuntutan hukum dan tetangganya makin “usil" dan berperilaku kasar, seperti memainkan musik keras.

Messi akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri dan membeli rumah yang memiliki beberapa kamar sewaan. Sampai saat ini rumah itu masih tegak berdiri.

Setelah pindah dari pantai Catalan ke Paris, Messi kesulitan menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Di klub Messi baru mencetak dua gol dalam 18 pertandingan Liga Prancis.

Messi saat ini tinggal di sebuah kastil senilai 41 juta poundsterling atau sekira Rp 776 miliar di pinggiran Kota Paris. Messi tinggal bersama istrinya Antonela Roccuzzo dan ketiga putra mereka Thiago, Matteo, dan Ciro.

Pesepak bola Argentina itu juga memiliki rumah mewah senilai 7 juta Euro atau sekira Rp 110 miliar dengan pemandangan pegunungan Catalan yang dirancang agar terlihat seperti nomor 10 dari atas, mewakili nomor punggunya di Barcelona.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1298 seconds [12]