logo
Tim Nasional | Detail

Italia dan Inggris Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Rio Eristiawan
Sabtu, 24 September 2022, 02:39 WIB
Italia dan Inggris Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama
Pertandingan antara Italia melawan Inggris di UEFA Nations League 2022 (REUTERS)

MILAN - Timnas Italia masih bermain imbang tanpa gol dengan Inggris pada babak pertama pertandingan kelima fase grup UEFA National League. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindang sebagai tim tuan rumah memberikan Italia keuntungan untuk tampil lebih baik pada awal babak pertama. Gli Azzurri  -julukan Timnas Italia- mendapatkan peluang pada menit ketujuh melalui Nicolo Barella, tetapi tendanganya masih melebar dan membuat skor tetap imbang.

Sementara pada menit ke-12 Inggris memiliki peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi Harry Maguire gagal memanfaatkan peluang tersebut usai tendanganya berhasil diamankan oleh Gianluigi Donnarumma. Pada menit ke-23 sebuah serangan yang dibangun oleh Jude Bellingham kepada Reece James dengan mudah dihentikan oleh Leonardo Bonucci.

Memasuki menit ke-30 kedua tim sama-sama kesulitan untuk mencetak gol, tetapi Inggris masih belum memiliki satu peluang pun. Pada menit ke-36 Inggris mendapatkan peluang pertama, tetapi tendangan Reece James masih melebar dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Inggris terus mencoba untuk mendapatkan gol, pada menit ke-38 tendangan Jude Bellingham dengan mudah diamankan oleh Gianluigi Donnarumma. 

The Three Lions  -julukan timnas Inggris- kembali mendapatkan peluang pada menit ke-43, tetapi Harry Kane gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik usai tendangannya melambung tinggi. Hingga babak pertama selesai, kedua tim gagal mencetak gol meski memiliki beberapa peluang bagus.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1800 seconds [12]