logo
Hobi | Detail

Istilah-Istilah Dalam Mobile Legend dan Artinya yang Perlu Kamu Ketahui!

Tim Sportstars
Jum'at, 23 September 2022, 19:24 WIB
Istilah-Istilah Dalam Mobile Legend dan Artinya yang Perlu Kamu Ketahui!
Mobile Legends (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Ada beberapa istilah-istilah dalam Mobile Legends yang perlu kamu ketahui agar ketika mendengarnya, kamu tidak bingung apa artinya. Game Mobile Legends tentunya tidak asing lagi bagi teman-teman gamers karena game ini merupakan game populer saat ini. Bagaimana tidak, game ini menyentuh angka 34 Juta pemain aktif yang bermain game besutan Moonton ini.

Ketika kamu sedang bermain, tentunya kamu pasti pernah mendengar kata-kata yang mungkin tidak pernah kamu dengar. Maka dari itu ada baiknya kamu mengetahui kata-kata tersebut agar tidak kebingungan.

Dalam game Mobile Legends, ada beberapa kata-kata yang disingkat ataupun singkatan dari bahasa inggris yang mungkin kamu belum ketahui. Istilah-istilah ini biasanya digunakan ketika sedang bermain ataupun ketika menonton live streaming Mobile Legends.

Istilah-istilah dalam Mobile Legends

  • NT

NT atau Nice Try merupakan kata-kata yang sering digunakan ketika bermain Mobile Legends. Nice Try biasanya digunakan ketika kamu dan rekan tim telah berjuang penuh untuk mengalahkan lawan namun tetap mengalami kekalahan, Nice Try akan disebut untuk menghargai perjuangan kamu dengan rekan tim.

  • GG

Selanjutnya GG atau Good Game juga sering digunakan oleh players Mobile Legends. GG biasanya diucapkan ketika kamu berhasil mengalahkan lawan ataupun ketika kamu berhasil kabur dari serangan lawan. Good Game juga akan digunakan untuk menghargai permainan kamu dan rekan tim.

  • CD

CD atau Cooldown merupakan singkatan yang memiliki arti rentang waktu agar skill aktif kembali. Jika kamu menggunakan skill, maka akan ada jeda waktu menunggu skill aktif kembali dapat digunakan.

  • AFK

Istilah ini tentunya sering kamu dengar ketika bermain game online. AFK atau Away From Keyboard adalah kondisi ketika pemain menjauh dari keyboard. Biasanya pemain yang AFK terjadi karena permasalahan internet, ataupun kondisi situasi yang tidak mendukung.

  • Backdoor

Istilah Backdoor menggambarkan situasi dimana menyerang tower lawan tanpa bantuan creep atau minion. Backdoor juga termasuk strategi dimana ketika kondisi darah tower lawan tinggal sedikit lagi, maka strategi ini dapat kamu lakukan. Hero yang biasanya digunakan yang memiliki damage tinggi, attack speed tinggi dan yang mampu menembak dari luar jangkauan tower.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1606 seconds [12]