logo
Balap Lainnya | Detail

Isi Waktu Luang, Carlos Sainz Dukung Ayahnya di Reli Dakar

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 02 Januari 2023, 18:32 WIB
Isi Waktu Luang, Carlos Sainz Dukung Ayahnya di Reli Dakar
Carlos Sainz Jr (kanan) mendukung ayahnya Carlos Sainz yang turun di ajang Reli Dakar 2023 (Foto: Instagram/@audisport)

YANBU - Carlos Sainz Jr terlihat hadir di arena balap Reli Dakar 2023. Tentu saja, pembalap tim Scuderia Ferrari itu tidak ikut turun. Dia datang untuk mendukung ayahnya, Carlos Sainz, yang tampil di ajang tersebut.

Saat ini, F1 tengah memasuki jeda musim dingin. Para tim peserta tengah sibuk membangun mobilnya, sebelum memulai tes Pramusim F1 2023 di Bahrain pada Februari mendatang.

Di tengah jadwalnya yang senggang, Sainz Jr pun menyempatkan diri ke Arab Saudi. Dia mendukung langsung ayahnya, Carlos Sainz Sr, yang mengikuti Reli Dakar 2023 bersama tim Audi Sport.

Keberadaan Sainz Jr sendiri terbilang membawa keberuntungan. Sebab, Sainz Sr langsung memenangkan etape pertama dari salah satu balapan paling berat yang pernah ada di muka bumi.

Pria asal Spanyol itu mencatatkan waktu 3 jam 28 menit 55 detik. Dia mengungguli sembilan kali juara dunia reli dunia, Sebastian Loeb, yang mengendarai Prodrive Hunter, dan hanya terpisah jarak 10 detik saja.

Sainz Jr sendiri masih akan senggang hingga Februari mendatang. Tim Ferrari yang dibelanya baru akan meluncurkan mobil baru pada 14 Februari 2023 di Maranello, Italia.

Mobil baru itu kemudian akan menjalani uji coba pramusim F1 2023 pada 23-25 Februari mendatang. Oleh karena itu, Sainz akan terus terlihat di ajang Reli Dakar 2023 di sisi sang ayah, yang notabene juara dunia reli dua kali.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1744 seconds [12]