logo
Netting | Detail

Irwansyah Sesalkan Viktor Axelsen Absen di Indonesia Masters 2023

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 24 Januari 2023, 00:30 WIB
Irwansyah Sesalkan Viktor Axelsen Absen di Indonesia Masters 2023
Anthony Ginting saat disingkirkan oleh Viktor Axelsen (Foto: Badminton Photo)

JAKARTA – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, cukup menyesalkan absennya Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2023. Tunggal putra asal Denmark itu memilih mundur karena kondisi fisiknya belum cukup prima.

Indonesia Masters 2023 akan dimulai pada tanggal 24-29 Januari mendatang, di Istora Senayan, Jakarta. Indonesia pun diharapkan bisa tampil maksimal setelah berkesempatan tampil di kandang sendiri.

Axelsen sendiri memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2023 usai menjadi runner-up di India Open 2023. Pemain 29 tahun itu memutuskan mundur lantaran tubuhnya belum benar-benar fit.

Padahal, Axelsen saat ini mampu menunjukan dominasinya di sektor tunggal putra. Mundurnya peringkat satu dunia itu pun membuat peluang wakil Indonesia untuk mendapatkan gelar juara di Indonesia Masters 2023.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, berbicara kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

Coach Irwansyah mengatakan bahwa mundurnya Axelsen memang menjadi keuntungan sendiri bagi pemain lainnya untuk meraih gelar juara. Namun dirinya juga cukup kecewa hal tersebut karena anak asuhnya tak dapat mencoba strategi untuk mengalahkan Axelsen.

“Dibilang kalau ada Axelsen semuanya jadi gak ada harapan. Tapi kalau menurut saya harusnya main karena pemain-pemain kita juga mau mencoba terus untuk menggunakan strategi yg sudah kita buat,” ujar coach Irwansyah ketika ditemui di Istora Senayan, Senin (23/1/2023).

Meski begitu, Coach Irwansyah tetap menghormati keputusan Axelsen untuk mundur dari Indonesia Masters 2023. Dirinya pun juga menegaskan bahwa anak asuhnya akan selalu berusaha menjadi juara meskipun Axelsen akan bertanding.

“Tapi pilihan dia gak main ya kita mau bagaimana? peluang kalo menurut saya, ada Axelsen juga saya yakin sama pemain-pemain kita bisa, mau juara,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2002 seconds [13]