logo
Netting | Detail

Irwansyah Buka Peluang Chico dan Vito Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Andika Rachmansyah
Kamis, 15 September 2022, 22:19 WIB
Irwansyah Buka Peluang Chico dan Vito Lolos ke Olimpiade Paris 2024
Irwansyah memberikan semangat untuk Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto: BWF)

JAKARTA - Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah, menargetkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie lolos ke ajang Olimpiade Paris 2024. Namun, Irwansyah juga tidak menutup peluang untuk dua anak didik lainnya yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Seperti diketahui, kualifikasi Olimpiade Paris baru akan berlangsung mulai 1 Mei 2023 sampai 30 April 2024 mendatang. Tentunya, ajang tersebut merupakan impian bagi para pebulu tangkis.

Meskipun masih cukup lama, namun Irwansyah telah memberikan target kepada Jojo dan Ginting untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Dirinya juga mengungkapkan sudah mulai memulai persiapan untuk ajang tersebut. 

"Iya Ginting dan Jojo (ditargetkan ke Olimpiade). Cuma persiapannya menurut saya dari sekarang kan sudah ada kejuaraan terus menerus, jadi memang sudah bersiap saja dengan latihan, program-program," ucap Irwansyah kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (15/9/2022).

"Ini kan ada beberapa minggu, bulan, pembentukan otot, strategi main. Tapi untuk menjelang ke depannya pasti lebih detail lagi karena ya ada pemain prioritas dan non prioritas," lanjut Irwansyah.

Namun itu semua dikatakan Irwansyah tergantung dari performa Jojo dan Ginting. Irwansyah juga tidak menutup kemungkinan untuk Chico dan Vito. Karena menurutnya semua anak asuhnya memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Tergantung dari persiapan dan hasil mereka (Jojo dan Ginting). Bukan berarti Chico tidak bisa merangsek, ada Shesar juga, jadi makanya semuanya ada kesempatan. Mereka pun sudah saya kasih tahu, kalian harus bersiap. Jadi hasilnya pasti nanti datang, ada waktunya berhasil," kata Irwansyah.

"Kita bilang Jojo dan Ginting, tiba-tiba Chico atau Shesar juara. Yang penting 4 pemain ini jadi senjata ujung tombak tunggal putra Indonesia, siapa saja dari mereka ya mereka berlomba sendiri jadi bagus juga untuk persaingannya," pungkas Irwansyah.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1534 seconds [12]