Liga Indonesia | Detail

Ironi Hugo Samir, Pemain Muda Putra Jacksen F Tiago Dapat Sanksi 12 Bulan

Basudiwa Supraja
Kamis, 25 November 2021, 18:26 WIB
Ironi Hugo Samir, Pemain Muda Putra Jacksen F Tiago Dapat Sanksi 12 Bulan
Hugo Samir mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada salah satu pemain muda Bhayangkara FC U-18, Samir Hugo. Putra dari mantan pelatih Persipura, Jacksen F Thiago, tersebut dihukum usai melakukan protes dengan menendang wasit saat laga kontra Persebaya U-18 pada Oktober lalu.

Seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI, Hugo yang saat ini berusia 16 tahun dijatuhi larangan bermain dan memasuki lapangan selama 12 bulan alias satu tahun. Remaja itu juga mendapatkan denda sebesar Rp5 juta.

Selain Hugo, ada beberapa nama pemain lainnya yang terkena sanksi serupa. Ironisnya, Hugo harus mendapatkan sanksi tersebut pada usia yang cukup muda. 

Sanksi yang diberikan kepada Hugo tersebut sama seperti hukuman yang diterima Todd Rivaldo Ferre yang sama-sama dilarang bermain selama 12 bulan. Tapi kasus Todd Ferre lebih brutal, dia diketahui melakukan aksi protes kepada wasit dengan berkata kasar dan bahkan sempat memukul.

Imbas dari hukuman larangan bermain selama 12 bulan itu membuat Todd Ferre dan Samir Hugo baru akan bisa kembali bermain pada November 2022 mendatang. 

Sekadar informasi, Hugo merupakan pemain berbakat sejak usianya 11 tahun. Dia bergabung bersama Banteng Muda dan berhasil menorehkan 11 gol dari tujuh pertandingannya di Piala Karlos pada 2016 lalu.

Di usianya yang ke-14, Hugo telah bergabung dalam tim Elite Mola Pro Academy. Saat bergabung dengan Karanggayam FC, dia sukses membawa klubnya tersebut meraih Piala Menpora 2018.

Sebagai gelandang serang, sosok Hugo memiliki permainan yang lincah dan bervisi di lapangan. Dia pun dikabarkan telah mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-18 oleh Shin Tae Yong.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1402 seconds [12]