Tim Nasional | Detail

Intip Sumber Kekayaan Madam Pang, Manajer Cantik Thailand di SEA Games 2021

Rifqi Herjoko
Jum'at, 13 Mei 2022, 14:59 WIB
Intip Sumber Kekayaan Madam Pang, Manajer Cantik Thailand di SEA Games 2021
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam (Madam Pang), mengangkat trofi bersama kapten Chanathip Songkrasin (Foto: Situs resmi Piala AFF)

HANOI – Sosok Nuanphan Lamsam alias Madam Pang kembali mencuri perhatian di SEA Games 2021. Dia merupakan manajer cantik Thailand yang memiliki kekayaan melimpah. Publik tentu penasaran dari mana saja sumber kekayaannya.

Nama Madam Pang mulai dikenal pecinta sepak bola Asia Tenggara ketika dia mulai menemani Thailand di Piala AFF 2020. Paras cantiknya mendapatkan perhatian besar publik. Namun, dia ternyata memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan sepak bola Thailand.

Menariknya, Madam Pang merupakan seorang miliarder dengan kekayaan melimpah. Hal itu tidak lepas dari garis keturunan keluarga bangsawan yang dimilikinya. Madam Pang merupakan generasi kelima dari keluarga China-Thailand bermana Lamsam.

Keluarga tersebut memiliki bank terbesar di Thailand bernama Kasikorn Bank. Bank tersebut tercatat memiliki aset sebesar 98 juta dolar AS (Rp1,3 triliun). Namun, kekayaan Madam Pang tidak hanya berasal dari situ.

Dilansir dari Zingnews, Jumat (13/5/2022), wanita berusia 55 tahun itu merupakan seorang pebisnis yang andal. Adapun estimasi jumlah kekayaannya mencapai 740 juta dollar AS (Rp10,8 triliun) per tahun 2022. Kekayaan pribadi Madam Pang bersumber dari banyak hal.

Sumber kekayaan paling utamanya berasal dari keuntungan perusahaan asuransi miliknya bernama Muang Thai. Perusahaan tersebut termasuk yang terbesar di Thailand. Pada 2021 saja, perusahaan tersebut mampu meraup pendapatan sebesar 338 juta dollar AS (Rp4,9 triliun).\

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1409 seconds [13]