Liga Italia | Detail

Inter Milan vs Juventus Dimainkan di Arab Saudi

Wikanto Arungbudoyo
Senin, 24 Mei 2021, 22:29 WIB
Inter Milan vs Juventus Dimainkan di Arab Saudi
Juventus vs Inter Milan (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

ROMA – Presiden Lega Calcio, Paolo Dal Pino, mengonfirmasi laga Piala Super Italia 2021 antara Inter Milan vs Juventus akan dimainkan di Arab Saudi. Duel yang mempertemukan kampiun Liga Italia dengan Coppa Italia 2020-2021 itu rencananya dihelat pada Januari 2022. 

Sejak 2002, lokasi penyelenggaraan Piala Super Italia tak lagi hanya di Negeri Pizza. Negara-negara seperti Libya, Amerika Serikat (AS), China, Qatar, dan Arab Saudi, pernah menjadi lokasi pertandingan. 

Arab Saudi sudah menjadi tuan rumah Piala Super Italia sejak 2018. Namun, pada 2020, lokasi dipindah ke Stadion Mapei di Sassuolo, lantaran pandemi Covid-19. Karena masih terikat kontrak, maka duel antara Inter Milan vs Juventus akan dihelat di Arab Saudi pada Januari tahun depan. 

“Lega Calcio masih terikat kontrak dengan Arab Saudi, yang merelakan satu kali penyelenggaraan dilakukan di Italia,” papar Paolo Dal Pino, dilansir dari Football Italia, Senin (24/5/2021). 

“Pertandingan berikutnya akan kembali digelar di Arab Saudi, seperti termuat di kontrak kerja sama, dengan kehadiran suporter,” lanjutnya. 

“Itu juga akan menjadi sebuah pertandingan yang luar biasa, Inter vs Juventus, sebuah kesempatan komersial untuk mengenalkan sepakbola kami ke luar negeri,” tandas pria asal Italia itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2404 seconds [12]