Liga Italia | Detail

Inter Milan Resmi Perkenalkan Hakan Calhanoglu sebagai Pemain Baru

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 23 Juni 2021, 00:09 WIB
Inter Milan Resmi Perkenalkan Hakan Calhanoglu sebagai Pemain Baru
Hakan Calhanoglu berfoto di depan deretan trofi Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN - Inter Milan mengumumkan kedatangan Hakan Calhanoglu. Pemain berpaspor Turki itu bergabung setelah kontraknya bersama AC Milan habis pada Rabu (30/6/2021). 

“Inter Milan dapat memastikan jika Hakan Calhanoglu telah bergabung dengan I Nerazzurri. Gelandang berusia 27 tahun itu menandatangani kesepakatan dengan klub, yang berlaku sampai 30 Juni 2024,” bunyi pernyataan di laman resmi Inter, Rabu (23/6/2021). 

Kepindahan Calhanoglu menjadi sorotan mengingat rivalitas Inter dan AC Milan. Apalagi, dirinya menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Rossoneri dan memilih menyeberang ke sisi biru kota mode tersebut. 

Calhanoglu bakal membela I Nerazzurri dengan kontrak berdurasi tiga musim atau hingga 30 Juni 2024. Selain itu, dia juga memiliki opsi perpanjangan untuk satu musim.

Inter dilaporkan menawarkan gaji tahunan senilai 5 juta Euro atau sekitar Rp86 miliar plus bonus. Angka tersebut disebut lebih baik ketimbang tawaran yang diberikan Milan.

Rumor mengenai masa depan Calhanoglu sebetulnya telah berhembus sejak Januari 2021. Sejumlah klub dikabarkan berminat meminangnya, seperti Manchester United dan Juventus. 

Selama membela AC Milan, pemain berusia 27 tahun itu mengukir 32 gol dan 48 assist dalam 172 penampilan di semua kompetisi. Namun, dia tak pernah memenangkan trofi apa pun bersama Milan sejak datang pada musim panas 2017. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2677 seconds [12]