Liga Italia | Detail

Inter Milan Alami Kerugian Terbesar Sepanjang Sejarah: Hingga Rp4 Triliun

Rifqi Herjoko
Jum'at, 01 Oktober 2021, 08:30 WIB
Inter Milan Alami Kerugian Terbesar Sepanjang Sejarah: Hingga Rp4 Triliun
Kontestan Liga Italia, Inter Milan alami kerugian terbesar sepanjang sejarah liga pada amusim 2020-2021 yang mencapai Rp4 triliun (Foto: Reuters)

MILAN – Kontestan Liga Italia, Inter Milan alami kerugian terbesar sepanjang sejarah liga pada amusim 2020-2021 yang mencapai Rp4 triliun. Hal itu terungkap dalam laporan keuangan musim lalu yang baru saja dirilis.

Kerugian yang signifikan itu terutama disebabkan kurangnya pendapatan pada pertandingan karena stadion ditutup selama pandemi Covid-19. Meskipun begitu, klub meraup pendapatan 365 juta euro (Rp6 triliun).

Laporan keuangan itu dirilis pada Kamis (30/9/2021). Menariknya, nominal kerugian itu justru merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Liga Italia.

Keuangan klub saat itu memang terpukul karena pandemi virus Covid-19. Selain itu, Inter juga mengalami dampak kerugian karena tersingkir lebih awal dari kompetisi Eropa. Satu-satunya yang meringankan kerugian yang diderita klub adalah gelar juara Liga di akhir musim. 

Itu merupakan gelar pertama bagi mereka dalam 11 tahun. Pihak klub pun angkat suara untuk memberikan penjelasan terkait langkah yang mereka lakukan untuk meredam kerugian tersebut.

“Klub dengan cepat memulai kebijakan penyeimbangan kembali dengan dua tujuan utama: Untuk memastikan stabilitas keuangan dan untuk memertahankan tim yang kompetitif di lapangan,” bunyi pernyataan klub dilansir dari Marca, Kamis (30/9/2021).

Kebijakan itu diyakini membuat pelatih Antonio Conte pergi. Kabarnya, sang pelatih tidak senang karena dia tidak bisa membangun skuad kuat untuk memenangkan gelar. Terlebih lagi, Nerazzurri justru menjual pemain bintangnya ke klub lain, yakni Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Namun demikian, pihak klub justru optimistis menatap Liga Italia 2021-2022. Segala keputusan tersebut diklaim berhasil meredam kerugian dan mendatangkan dampak positif untuk klub.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1700 seconds [13]