logo
MotoGP | Detail

Insiden Quartararo Tak Bikin Bagnaia Ubah Strategin di MotoGP Aragon 2022

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 21 September 2022, 11:15 WIB
Insiden Quartararo Tak Bikin Bagnaia Ubah Strategin di MotoGP Aragon 2022
Francesco Bagnaia bersaing dengan Enea Bastianini (Foto: REUTERS)

ARAGON – Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengaku sama sekali tak terpengaruh dengan insiden Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2022. Pecco mengklaim dirinya tetap menargetkan hasil maksimal meski rivalnya itu harus tersingkir dari balapan.

Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Mampu tampil cukup dominan sejak lap pertama, Bagnaia pun akhirnya harus puas finish di posisi kedua.  

Saat ini, Bagnaia dan Quartararo memang bersaing cukup ketat untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Tentu saja kecelakaan Quartararo membuat Bagnaia diuntungkan untuk bisa membalap  perolehan poin yang telah dikumpulkan Quartararo.

Francesco Bagnaia saat memimpin balapan di MotoGP Aragon 2022
Francesco Bagnaia saat memimpin balapan di MotoGP Aragon 2022

Bagnaia pun mengetahui bahwa Quartararo harus terjatuh di awal balapan tak lama setelah insiden tersebut terjadi. Namun pembalap asal Italia itu mengatakan bahwa dirinya tidak mengubah strategi setelah insiden tersebut terjadi.

"Saya sudah tahu di tikungan 7 bahwa Fabio tersingkir karena saya melihatnya di layar TV," ungkap Francesco Bagnaia dilansir dari Speedweek, Rabu (21/9/2022).

"Tapi itu tidak mengubah strategi saya. Saya mengatur kecepatan lap demi lap karena setelah start saya perhatikan gripnya tidak setingkat FP4," imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1780 seconds [12]