Balap Lainnya | Detail

Inilah 10 Sirkuit Formula E Terpanjang, Mana yang Terpanjang?

Wikku D. Nugroho
Senin, 20 Juni 2022, 20:19 WIB
Inilah 10 Sirkuit Formula E Terpanjang, Mana yang Terpanjang?
Formula E Jakarta 2022 digelar pada salah satu sirkuit terpanjang di dunia yaitu Sirkuit Ancol Jakarta.

JAKARTA-Sirkuit Formula E terpanjang jadi topik menarik untuk dikulik. Meskipun mobil yang digunakan mirip dengan Formula 1 namun, Formula E menggunakan bahan bakar listrik. Lalu hal itu menjadi pusat perhatian khalayak ramai.

Sementara netizen semakin teredukasi mengenai Formula E sebagai balapan bergengsi.Tak hanya soal bahan bakar, sirkuit yang digunakan pun bisa dibilang unik. Dikarenakan mereka menggunakan jalan-jalan utama kota di suatu negara.

Lalu beberapa sirkuit pun terbilang memiliki jalur yang sangat panjang. Sirkuit mana sajakah itu? Berikut Sportstars akan tampilkan ulasannya.

Sirkuit Formula E Terpanjang
 
1. Sirkuit Vancouver (2,2 Kilometer)

Sirkuit Formula E Terpanjang diawali dari Sirkuit Vancouver. Diketahui jika sirkuit ini berada di kota Vancouver, Kanada. Tercatat jika Sirkuit Vancouver ini memiliki panjang sirkuit mencapai 2,2 Kilometer.

Hal tersebut jadikan sirkuit ini masuk dalam daftar sirkuit Formula E yang terpanjang.

2. Sirkuit Berlin (2,355 Kilometer)

Selanjutnya sirkuit terpanjang di Formula E adalah Sirkuit Berlin. Sirkuit ini terletak di kota Berlin, Jerman. Memiliki nama lain, Sirkuit Bandar Udara Jalan Raya Tempelhof. Tercatat bila sirkuit ini memiliki panjang hingga 2,355 Kilometer.

3. New York (2,373 Kilometer)

Sirkuit New York atau lebih dikenal Sirkuit Jalan Raya Brooklyn. Memiliki panjang sirkuit hingga 2,373 Kilometer. Tercatat bila sirkuit ini pertama kali jadi tuan rumah Formula E yakni pada 15-16 Juli 2017 silam.

4. Sirkuit London (2,4 Kilometer)

Sirkuit London diketahui memiliki panjang lintasan 2,4 Kilometer. Seperti diketahui, jika Sirkuit London pertama kali menjadi tempat lomba Formula E pada tahun 2014 silam.

5. Sirkuit Ancol Jakarta (2,4 Kilometer)

Sirkuit Ancol Jakarta baru saja menggelar balapan Formula E pada Mei kemarin. Baru selesai dibangun, ternyata sirkuit ini menjadi salah satu yang terpanjang di daftar Sirkuit Formula E. Diketahui jika Sirkuit Ancol Jakarta memiliki panjang lintasan 2,4 Kilometer.

6. Sirkuit Diriyah (2,495 Kilometer)

Ternyata negara Arab Saudi memiliki sirkuit Formula E terpanjang. Sirkuit tersebut yakni bernama Sirkuit Diriyah. Menurut catatan jika Sirkuit Diriyah ini memiliki panjang lintasan 2,495 Kilometer.

7. Sirkuit Mexico City (2,61 Kilometer)

Berikutnya ada Sirkuit Mexico City. Sirkuit ini memiliki nama lain Autodromo Hermanos Rodriguez. Tak hanya menjadi lintasan balap Formula E, ternyata sirkuit ini juga menjadi tempat balap untuk Formula 1.

Menurut catatan bila Sirkuit Mexico City ini memiliki panjang 2,61 Kilometer.

8. Sirkuit Seoul (2,8 Kilometer)

Sirkuit Seoul dikenal dengan nama Sirkuit International Seoul. Tanggal 13 Mei 2020 merupakan waktu pertama kalinya sirkuit ini menggelar balapan Formula E. Sirkuit Seoul ini memiliki total belokan sebanyak 18.

9. Sirkuit Monaco (3,33 Kilometer)

Sirkuit Monaco terletak di wilayah Monte Carlo, ibu kota negara Monako. Lokasi sirkuit ini yakni berada di jalanan Kota Monte Carlo dan La Condamine. Adapun panjang sirkuit ini adalah 3,33 Kilometer.

10. Sirkuit Roma (3,385 Kilometer)

Sirkuit yang terpanjang Formula E dalam daftar ini adalah Sirkuit Roma. Lokasi sirkuit ini adalah berada di wilayah Esposizione Universale Roma, Italia. Dilansir dari sumber terpercaya jika Sirkuit Roma ini memiliki panjang 3,385 Kilometer.

Demikian informasi mengenai Sirkuit Formula E Terpanjang. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan pembaca setia Sportstars mengenai balapan Formula E.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1483 seconds [13]