logo
Liga Spanyol | Detail

Ini Trisula Maut Barcelona Pilihan Xavi Hernandez untuk Musim Depan

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 03 Agustus 2022, 19:10 WIB
Ini Trisula Maut Barcelona Pilihan Xavi Hernandez untuk Musim Depan
Raphinha jadi opsi utama Xavi Hernandez untuk Barcelona musim depan (Foto: REUTERS)

BARCELONA Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan sudah menentukan trisula maut lini depan skuadnya untuk musim depan. Mereka adalah Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, dan Raphinha.

Menurut laporan Barca Universal, Rabu (3/8/2022), ketiga akan diplot menjadi motor serangan Barcelona. Menariknya, tiga pemain ini merupakan nama yang segar di lini depan Blaugrana.

Lewandowski dan Raphinha merupakan pemain anyar Barcelona yang direkrut pada bursa transfer musim panas 2022. Lewandowski didatangkan dari Bayern Muenchen, sedangkan Raphinha merupakan mantan pemain Leeds United.

Kendati begitu, hanya Raphinha yang sudah menunjukkan tajinya dalam beberapa pertandingan pra-musim. Berposisi sebagai Sayap Kanan, pemain asal Brasil ini sudah mencatatkan total dua gol di laga pra-musim.

Robert Lewandowski

Sedangkan, Lewandowski masih urung mencetak gol untuk Blaugrana. Sementara, Dembele juga merupakan ‘wajah lama rasa baru’ di lini depan Barcelona. Sebelumnya, eks penggawa Borussia Dortmund itu kerap diterpa cedera.

Tentu saja, menarik menanti trisula maut lini depan baru Barcelona pada musim 2022-2023. Selain ketiga pemain itu, Xavi sejatinya masih memiliki Memphis Depay, Pierre Erick Aubameyang, Ansu Fati, Ferran Torres, Ez Abde, dan Martin Braithwaite yang berposisi di lini serang.

Sementara itu, Barcelona akan terlebih dahulu berlaga di Trofi Joan Gamper sebelum memulai musim. Anak asuh Xavi Hernandez akan berhadapan dengan klub Liga Meksiko, PUMAS Unam di Camp Nou pada Senin (8/8/2022) mendatang.

Setelah itu, mereka akan mengawali musim dengan bertanding melawan rayo Vallecano di Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan itu akan dihelat di Camp Nou, Spanyol pada Minggu (14/8/2022) mendatang.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2886 seconds [13]